Suparman Roman : Porprov 2023, Prestasi Olahraga Harus Full Suport Stake Holder Semua Pihak


Palembang,  Liputan Sumsel. Com - Sebuah Prestasi di bidang Olahraga tidak terlepas dari dukungan semua Pihak. Disamping pembinaan secara maksimal untuk para atlet, sarana dan prasarana yang memadai, dan peran serta support stake holder yang berperan di dalam dunia Olahraga menjadi tolak ukur  sebuah pencapaian. 


Untuk itu diperlukan berbagai persiapan yang matang agar para atlet dapat bertanding secara maksimal dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke -XIV tahun 2023 nanti .


Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Suparman Roman mengungkapkan, Lahat yang akan menjadi Tuan Rumah Porprov ke- XIV yang akan berlangsung di kota Empat Lawang dan Pagaralam untuk sekarang sedang melakukan persiapan Rapat Kerja (Raker) serta  Melakukan Koordinasi dengan Tuan Rumah. 


"Agenda Sekarang, sedang mempersiapkan Rapat Kerja (Raker) serta melakukan koordinasi dengan Tuan Rumah Porprov 2023 supaya Porprov dapat berjalan lancar dan Maksimal," Ujarnya saat diwawancara, Rabu (07/12/2023). 


Tidak hanya itu, dari 38 Cabang Olahraga (Cabor) sebelumnya yang mengikuti Porprov, sekarang menjadi 42 Cabor , terdapat 4 Cabor tambahan.


"Untuk Porprov Oktober 2023 mendatang, terdapat 4 Cabor yang Baru diantaranya Pentaque dan Terbang layang,". 


Lanjut Suparman, Porprov yang akan diadakan   bulan Oktober 2023 harus di  dukung oleh semua pihak, perlunya regulasi yang mengatur soal olahraga ini, dari  panitia Persiapan harus maksimal, serta melakukan Check dan Riceck Venue. 


Ada tiga (3) , poin penting dalam pembinaan atlet agar mampu mewujudkan prestasi yang maksimal, pertama Sumsel Punya Atlet yang memang Berkualitas, pelatih yang bagus, dan sarana prasarana bertanding seperti Venue.


Untuk menjadi atlet yang berkualitas, diperlukan tolak Ukur yakni Pelatih membuat Grafik, apakah atlet itu mempunyai kemajuan, stagnan atau malah kemunduran. 


Suparman menambahkan, yang terpenting yakni sarana Penunjang untuk kesejahteraan kebutuhan atlet, masalah stamina Kebugaran, jaminan masa depan misal dengan honor. 


"Itulah perlunya dukungan anggaran bagi atlet, untuk memaksimalkan Pembinaan prestasi karena membina atlet tidak Murah,"ujarnya.


Suparman berharap Peringkat 16 yang saat ini didapatkan oleh Sumsel, Kalau Bisa  masuk peringkat 1-10 


" Berharap semua stake holder, pengamat  kebijakan serta instansi terkait mempunyai satu misi dan satu persepsi dalam olahraga, karena sama dengan membina Pendikan anak bangsa, tutupnya.(Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.