Kepada Jajaran Rutan Prabumulih, Kakanwil Ilham Djaya Sampaikan Pentingnya Rasa Syukur


Prabumulih,liputansumsel.com – Dalam rangka menjalankan fungsi Bimbingan, Monitor, Pengawasan, dan Pengendalian (Bintorwasdal) pada jajarannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, pada Jumat (6/1) kembali memberikan Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi bagi jajaran pegawai Rutan Kelas Kelas IIB Prabumulih. 


Bertempat di Aula Rutan Prabumulih, kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Karutan Prabumulih, David Rosehan. Dalam laporannya, ia menyampaikan kondisi terkini Rutan Prabumulih mulai dari kapasitas hunian, jumlah WBP, hingga kesiapan melaksanakan target kinerja Tahun 2023.


Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, membuka kegiatan dengan perkenalan dirinya sebagai Kakanwil Sumsel yang baru saja menjabat. Selanjutnya ia menyampaikan pesan agar senantiasa bersyukur dalam bekerja sebagai ASN Kemenkumham. 


"Rasa syukur harus diwujudkan dalam berkinerja dengan baik, disiplin, dan semangat bekerja," ujar Kakanwil. "Jadi petugas pemasyarakatan kuncinya harus semangat, disiplin, smart. Jika diperintah pimpinan harus siap," tambahnya. 


"Sukses atau keberhasilan itu bukan diukur dari jabatan saja, tapi banyak jalannya. Yang terpenting adalah kebahagiaan diri," pesan Ilham Djaya kepada jajaran pegawai Rutan Prabumulih.


Dr. Ilham Djaya juga berpesan agar para petugas Pemasyarakatan untuk terus berupaya meningkatkan kemampuan serta mengembangkan potensi diri.

“Terus belajar, kuliah, dan tetap jaga kekompakan serta hubungan baik dengan sesama pegawai”, pesannya.


Ilham juga berterima kasih kepada Karutan beserta jajaran yang telah memberikan kinerja terbaik, dengan realisasi anggaran mencapai 99,08% pada tahun 2022.


Kakanwil Ilham Djaya juga berharap agar para pegawai segera melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan dan belanja di tahun 2023. 


"Pekerjaan itu ada pekerjaan yang menggunakan anggaran, tapi juga ada yang tidak seperti contohnya pelaporan LKASN dan LHKPN, SPIP,  mitigasi resiko, atau pembangunan zona integritas”, katanya.


Selanjutnya Kakanwil Ilham juga melakukan diskusi intens untuk menyerap aspirasi pegawai. "Mari bersama-sama membangun Rutan Prabumulih, waspadai potensi gangguan keamanan dan ketertiban, demi menghindari kejadian yang tidak diinginkan," ungkapnya. 


Turut hadir Kepala Bagian Umum, Tri Purnomo, Kasubbid Bimbingan dan Pengentasan Anak, Indra Gunawan, serta pejabat struktural Rutan Prabumulih. Usai memberikan pengarahan, Kakanwil menyempatkan diri meninjau sarpras dan kondisi blok hunian Rutan Prabumulih.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.