DPRD Kota Prabumulih Reses Di Tiga Dapil


Prabumulih,liputansumsel.com --DPRD Kota Prabumulih melakukan Reses di 3 Dapil di masa persidangan II Tahun 2023 bertempat  di Kantor Kecamatan Cambai, Kecamatan Prabumulih Timur dan Kantor Kecamatan RKT, Pada Sabtu (8/4/2023).


Bermula Dari Kecamatan Cambai, kegiatan reses itu dipimpin Wakil Ketua II DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo SE bersama Anggota DPRD Dapil II (Rofika Susanti SIP, Purwaka, Hermali SPd, H Zainuddin, Deliani SPd, Ade Irama SH MH).dan juga di hadiri sejumlah para Kades dan Lurah dan tamu undangan lainnya

Dalam wawancara ahmad paloh menjelaskan,Tujuan reses ini, guna menyerap aspirasi masyarakat. Kita hanya bisa berjuang di APBD Perubahan 2023, karena jika APBD Induk 2024 tidak berharap banyak. Karena, merupakan tahun politik dan jelas anggaran APBD,.Dan ia mempersilakan masyarakat di wilayah Dapil II menyampaikan usulan atau aspirasinya guna ditindaklanjuti. “jelas paloh

Di kecamatan cambai Aspirasi disampaikan berupa iuran sekolah, batas wilayah, pintu tol alternatif, infra struktur dan sarana prasarana juga lainnya.


Untuk Kecamatan RKT, kegiatan reses ini dipimpin Wakil Ketua I DPRD Prabumulih, Ir Dipe Anom bersama Anggota Dapil III (Riza Ariansyah, Apriansyah ST, Drs Idham Tergun, Hery Gustiwan ST MSi, Feri Alwi SH, Hendriansyah SE, Hj Nurlisna, H Ganjar Iman SH MH).


Dipe Anom menjelaskan ,Kita persilahkan masyarakat Dapil I ini mengajukan aspirasinya, akan kita tampung dan perjuangkan lewat APBD Perubahan. Apalagi, reses ini memang kewajiban kita menyerap aspirasi masyarakat di Dapil,” terangnya.

Camat RKT, Satria Karsa SE MSi mengatakan, adanya reses diharapkan bisa berdampak pada pembangunan infra struktur dan sarana prasarana ke depan lebih baik lagi. “Semoga aspirasi masyarakat kita, bisa terpenuhi dan direalisasikan,” tukasnya.


Sedangkan Di Kecamatan Prabumulih Timur, kegiatan dipimpin Ketua DPRD Sutarno SE MKom bersama Anggota DPRD Dapil I (H Alfa Sujatmiko SH, Aryono, H Mat Amin SAg, Evy Susanto SE, Hartono Hamid SE, Beni SH, Wahyu Budi Pratama, Welizar SE).


“Semua aspirasi masyarakat disampaikan dalam reses ini, semuanya kita tampung dan kita lakukan evaluasi. Nantinya, diperjuangkan dan direalisasikan lewat APBD Perubahan,” ujarnya.

Kata dia, pengajuan aspirasi masyarakat jelas melalui proposal kepada DPRD Prabumulih, sebagai bukti adanya usulan masyarakat. “Jelas akan kita proses usulannya, sesuai ketentuan dan aturan,” tukas Sutarno.

Ditempat yang sama, Camat Prabumulih Timur, Jhoni Panhar ST MM mengatakan, terima kasih atas reses dilakukan Anggota DPRD Prabumulih di Dapil III Kecamatan Prabumulih Timur.

Aspirasi masyarakat berupa pembangunan Jalan Nigata, pembangunan kantor Kelurahan Prabu Jaya, lampu jalan, dan lainnya.

“Semoga usulan masyarakat di Kecamatan Prabumulih Timur ini, bisa dikabulkan dan direalisasikan. Demi kemajuan pembangunan di Kecamatan Prabumulih Timur ini,’ tandas Jhoni.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.