MALANG!!! Tiga Kali Ajukan Program BSPS Hingga Saat Ini Belum Di Realisasi


Palembang, Liputansumsel.com,-Pemerintah menyediakan program  Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya(BSPS) bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk merenovasi rumah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar bisa memiliki rumah yang layak huni, baik dari sisi prasarana, sarana dan utilitas umumnya.


Sebab, rumah yang layak huni berperan besar terhadap tumbuh kembang keluarga kedepan.


Progam tersebut sepertinya tidak tersentuh dan   dirasakan oleh Yayu warga Jl. Pangeran Sido Ing Lautan, Lr. Kedukan bukit 1 No: 408  Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan  Ilir Barat II Kota Palembang.


Dengan nada sedih bercampur kecewa Yayu mengatakan bahwa dirinya sudah tiga kali mengajukan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya(BSPS).


" Sudah tiga kali kita mengajukan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) namun hingga saat ini belum ada tanda tanda akan direalisasi" Ungkap Yayu saat dibincangi dikediamannya, Rabu 5/4/2023.


Dari Tahun 2018 kita sudah mengajukan program bantuan tersebut, persaratan demi persaratan sudah dipenuhi, mulai dari surat rumah, KK, KTP, Surat Keterangan tidak mampu, serta Bukti Pembayaran Pajak sudah dilengkapi semua, ucap  Yayu wanita yang kesehariannya berjualan Kopi.


Yayu berharap kepada  Pemerintah kota Palembang yang membidangi agar Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dapat dirasakannya, sehingga program tersebut menjadi nyata tidak hanya janji semata.


Sementara itu AI salah satu warga sekitar rumah Yayu menambahkan,  kalau bisa secepatnya pak program tersebut dapat direalisasi oleh pihak terkait, jika lama takutnya akan memakan korban jiwa.


Kita sendiri sudah melihat kondisi rumah Bu Yayu lanjut AI, Rumah yang sudah tidak layak huni, sudah miring sewaktu waktu ambruk sehingga dapat menimbulkan korban jiwa.


Di tempat yang berbeda Lurah 35 Ilir

 A.Rulliansyah mengatakan, Saya selaku lurah 35 Ilir berterima kasih atas informasinya.


"Terimakasih atas informasinya itu, saya selaku lurah 35 Ilir besok akan melihat kondisi rumah  yang bersangkutan secara langsung " Ujar  Lurah 35 Ilir A.Ruliansyah.


Untuk saat ini saya belum bisa mengatakan kenapa Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) itu belum di realisasi dikarenakan saya menjabat sebagai lurah 35 Ilir ini baru.


Selain Program BSPS dari pemerintah, program itu juga ada dari CSR, dari BAZNAS maupun dari Perusahaan, Bebernya.


Sangat disayangkan ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya Camat Ilir Barat II Hambali tidak ada di tempat.


(ARMIN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.