Sekda Muara Enim Yulius Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Eselon II dan III, Ini Pesannya !


Muara Enim, Liputansumsel.com--Pasca pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berupa pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II) dan pejabat administrator (Eselon III) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan oleh Sekda Ir Yulius MSi di aula Bappeda, Senin (15/5/2023).


Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Muara Enim menyampaikan agar implementasikan tugas serta fungsional dalam mencapai target dan juga pencapaian target atas program yang telah direncanakan termasuk tupoksi ASN sebagai realisasi dari dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam Pemerintahan Kabupaten Muara Enim.


Pelantikan ini dilaksanakan tak lebih

sebagai upaya menjaga keberlangsungan

roda organisasi agar dapat bekerja dengan

baik. Pasca pelantikan pejabat kepala dinas dan pejabat eselon Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Sekda Yulius mengatakan diharapkan kekompakan dan kebersamaan ASN sehingga dampak implementasi dan tupoksi ASN bisa maksimal," tambahnya.


" Segera bekerja dan laksanakan program kegiatan pada masing masing satuan kerja agar program bisa segera berjalan," tegas Sekda Yulius ketika dibincangi pasca pelantikan.


Sebagaimana diketahui , Salah satu pejabat adalah Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim yang sebelumnya diterpa isu tak sedap. Mulai dari protes 18 PPK di jaman Penjabat Bupati HNU dan juga ketidakikutsertaan dalam Job Fit dimasa Penjabat Bupati Kurniawan. Alih alih berharap bisa melanjutkan ke jenjang provinsi justru malah bertahan di staff ahli Pemerintah Kabupaten Muara Enim.


Meskipun demikian, dipastikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Kegiatan ini sudah sesuai prosedur yang berlaku. Semua ini telah mendapatkan izin dan memenuhi azas legalitas, baik dari Surat Ketua Komisi Aparatur Negara, Menteri Dalam Negeri, Gubernur Sumsel hingga Kepala Badan Kepegawaian Negara.


Dengan telah dilantiknya para pejabat

Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat

Administrator ini, saya berharap mampu

memaksimalkan peran dan fungsinya dalam mencapai target dari program-program kegiatan yang sudah direncanakan pada perangkat daerah tersebut.


Dalam kesempatan ini, saya tekankan

bahwa kedudukan dan jabatan bagi seorang pegawai negeri sipil merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan sehingga harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, baik tanggung jawab kepada pimpinan, masyarakat, negara maupun dihadapan Tuhan Yang Maha Esa," pungkas Sekda.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.