Semua Parpol Di OKU Sudah Serahkan Pengajuan Dokumen Bacaleg


Baturaja,liputansumsel.com - Hingga batas akhir Penerimaan Pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten OKU pada Pileg 2024 di Kantor Sekretariat KPU Kabupaten OKU Minggu Malam tanggal 14 Mei 2023 pukul 23.59 WIB lalu, tercatat semua parpol di Kabupaten OKU sudah menyerahkan dokumen Bacaleg mereka. 


Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kabupaten OKU Naning Wijaya, ST saat ditemui media ini di kantor Sekretariat KPU OKU Senin siang kemarin (15/5/23).


Lebih lanjut menurut Naning, dari 18 Parpol yang ada di Kabupaten OKU, ada 9 parpol yang jumlah Bacalegnya full 35. Sementara untuk penyerahan dokumen Bacaleg, PKS yang pertama kali menyerahkan dokumen pengajuan, sementara Partai Garuda yang terakhir menyerahkan.

"Setelah Pengajuan dokumen Bacaleg, selanjutnya KPU OKU akan melakukan verifikasi administrasi yang dimulai pada hari ini (Senin, red) sampai bulan depan. Setelah itu ada tahapan perbaikan dokumen Bacaleg, jika ditemukan ada kekurangan. Pengumuman Caleg tetap yang akan ikut Pileg 2024 pada bulan November nanti. Pada intinya kita melaksanakan sesuai jadwal tahapan yang sudah ditetapkan KPU RI," ujarnya. 


Hal yang senada juga disampaikan Yudi Risandi, S.Sos, M.Si

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU OKU saat ditemui media ini di hari dan waktu yang sama. 

"Dari 18 Parpol di Kabupaten OKU yang telah mengajukan berkas Bacaleg mereka baik partai-partai lama maupun baru, ada 9 parpol yang jumlah Bacalegnya full berjumlah 35 atau sesuai dengan 35 kursi di DPRD OKU. Adapun untuk jadwal Verifikasi Administrasi Dokumen Persyaratan Bacaleg dari hari Senin, 15 Mei 2023 hingga hari Jum'at 23 Juni 2023. Sementara pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT)nya pada bulan November nanti," 


(Duan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.