Pemkot Prabumulih Langsungkan Upacara Hari Lahir Pancasila



Prabumulih,liputansumsel.com –  Pemerintah Kota Prabumulih melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila, di halaman Kantor Pemerintah Kota Prabumulih, Senin (05/06/2023).

Upacara tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan guna mengingat hari kelahiran dari dasar negara Republik Indonesia.

Upacara yang dilaksanakan oleh KESBANGPOL tersebut dilaksanakan sejak pukul 07:30 WIB s.d selesai, dan dibina langsung oleh Bapak Walikota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya, MM.

Pancasila yang merupakan instrumen penting yang dimiliki oleh negara, dan merupakan lima sila yang mengatur kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Dalam pembinaannya Bapak Walikota mengingatkan kembali kepada para peserta upacara mengenai pentingnya peran Pancasila terhadap negara dan pada kehidupan sehari-hari.

“Saudara – saudara sebangsa dan setanah air, Pancasila adalah sebuah landasan negara yang merupakan sebagai instrumen yang mengatur kehidupan kita dalam bernegara.” ucapnya.

“Dengan demikian pancasila bukanlah sebuah wacana belaka, namun merupakan sebuah anugerah yang didalam nilai – nilainya sendiri terkandung rasa cinta tanah air dan rasa saling menghargai.” sambungnya.

Dengan demikian diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini, peran dari Pancasila dapat mengajak setiap para warga negara untuk bergotong royong dalam membangun negara, dan dapat meningkatkan rasa kerukunan, kekeluargaan, dan toleransi terhadap sesama saudara setanah air.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Wakil Walikota H. Andriansyah Fikri, SH., Ibu Wakil Ketua TP PKK Kota Prabumulih Hj. Reni Indayani, S.K.M., Para Asisten Pemerintah Kota Prabumulih, Para Kepala OPD Kota Prabumulih, dan seluruh pegawai ASN dan non ASN Kantor Pemerintah Kota Prabumulih.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.