Plt Bupati Jadikan Peringatan Hari Lahir Pancasila Sebagai Momentum Wujudkan Persatuan


Muara Enim, Liputansumsel.com--Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM LLM PhD yang juga hadir bersama Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah SE, Senin (05/06/2023) melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Muara Enim.


Bertindak selaku inspektur upacara, Plt Bupati yang hadir bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan peringatan hari lahir pancasila sebagai momentum untuk memantik dan mendorong kesadaran masyarakat terus bergotong royong mewujudkan harmonisasi, stabilisasi, dan persatuan.


Pada upacara yang dihadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Ir Yulius MSi dan kepala perangkat daerah lainnya.


Plt Bupati menambahkan, bahwa selain menjadi pengingat perjuangan dan nilai kesejarahan, peringatan ini juga merupakan momentum untuk bangkit bersama membangun Indonesia sebagai bangsa yang satu.


Untuk itu dirinya berharap hal tersebut dapat diimplementasikan dengan kuat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan selalu berpegang teguh pada ideologi pancasila. 


Setelah rangkaian upacara kenaikan bendera, pembacaan teks pancasila, dan UUD 1945 yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki BSc, Plt Bupati mengingatkan bahwa setiap orang harus mengamalkan nilai ideologi pancasila, mengenang jasa pahlawan terdahulu, serta mensyukuri prestasi bangsa Indonesia berkat bimbingan pancasila.


Adapun petugas upacara peringatan hari lahir pancasila Tahun 2023 Kabupaten Muara Enim diantaranya AKP Fery SE Kasat Binmas Polres Muara Enim selaku komandan upacara, Kapten Inf Erry Hastanto Pasi Pers Kodim 0404 Muara Enim selaku perwira upacara, Putra Ariandy SIP Staf Bagian Prokopim Setda Kabupaten Muara Enim selaku ajudan inspektur upacara dan pengibar bendera yaitu M Dwi Prastyo, Azka Tri Ilham asal sekolah SMA Negeri 2 Muara Enim serta Beta Iqbal Hakim dari SMA Negeri 1 Muara Enim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.