Ridho Yahya Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Booster PDAM Muara Sungai



 Prabumulih,liputansumsel – Walikota Prabumulih menghadiri Kegiatan Peresmian bangunan booster Muara Sungai dengan kapasitas 500 meter kubik (M³) dan peletakkan batu pertama pembangunan booster Cambai PDAM Tirta Prabujaya di Jalan Jendral Sudirman KM 8 Cambai Prabumulih. Jumat 9/6/2023.

Dalam kesempatan wawancara dengan awak media, Walikota Prabumulih mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan pembangunan ini.

“Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan dari Satker pelaksana prasarana permukiman berupa booster untuk kebutuhan air masyarakat prabumulih,” ungkap walikota yang tak lama lagi mengakhiri masa tugasnya di kota ini.

Masih kata Ridho Yahya bahwa bantuan ini merupakan anugerah dari Allah, itu harus kita syukuri dan dijaga.

“Insya Allah pembangunan ini akan berjalan lancar seperti yang sudah-sudah, dan itu sudah kita buktikan dalam pemasangan gas kota, Flyover, kantor pengadilan agama termasuk pelebaran jalan. Karena kita memadukan antara doa dan usaha, untuk itu marilah kita jaga bersama,” pungkasnya.

Sementara itu Kasatker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Sumatra Selatan, Yusrizal mengatakan bahwa hari ini adalah dimulainya pembangunan rumah reservoar rumah pompa dan jaringan untuk Kecamatan Cambai.

“Ya pembangunan reservoar rumah pompa dan jaringan dengan kapasitas yang dibangun 300 meter kubik untuk melayani sebanyak seribu lima ratus rumah,” ujar Yusrizal.

Ditambahkan oleh Kasatker bahwa pihaknya dalam membangun reservoar ini diutamakan kepada daerah-daerah yang sudah komitmen untuk dilakukan operasional.

“Kita tidak ingin membangun di daerah yang setelah dibangun hanya standby sehingga selalu dikatakan pembangunan mangkrak, karena kewenangan kami tidak sampai melakukan operasional,” terangnya lagi.

Selain itu kasatker juga mendapat informasi bahwa di kota Prabumulih ini semua booster sudah beroperasi dan yang terbaru sudah dilakukan uji coba operasional. Namun, pihaknya akan melakukan pengecekan untuk memastikannya.

Direktur PDAM Tirta Prabujaya Fajar Chriswarry Ardhana menambahkan pembangunan ini untuk melayani tiga wilayah di kecamatan Cambai, yakni Sindur, Cambai dan Pangkul.

“Kita harapkan sesuai janji dari kasatker akan membangun di wilayah Cambai sampai seratus persen, jadi kita bertahap jika selesai dalam satu wilayah nanti akan dilanjutkan ke wilayah lainnya,” jelas Fajar.

Ditambahkannya juga oleh Fajar bahwa saat ini PDAM Tirta Prabujaya telah melayani sebanyak 28 persen masyarakat kota Prabumulih.

“Iya masih kurang dari target kita yakni sebanyak 50 persen. Saat ini baru sepuluh ribu pelanggan atau 28 persen dalam cakupan wilayah pelayanan di kota Prabumulih,” tandas Direktur PDAM Prabumulih.

Dalam kesempatan ini juga pihak satker melakukan penyembelihan Sapi sebagai tanda telah dimulainya pembangunan Booster Muara Sungai ini

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.