SMA Negeri 1 OKU Rencana Terapkan Kurikulum Merdeka Mandiri Berubah Di Tahun Ajaran Baru Ini


Baturaja,liputansumsel.com - SMA Negeri 1 OKU berencana akan menerapkan Kurikulum Merdeka "Mandiri Berubah atau Level 2" pada Tahun Ajaran Baru ini atau 2023-2024.


Hal tersebut disampaikan Kepala SMAN 1 OKU Anwar, S.Pd, MM saat dibincangi singkat media ini di ruang kerjanya pada Senin pagi lalu (5/6/23).


Lebih lanjut, Anwar mengatakan pada Tahun Ajaran 2022-2023 SMA Negeri 1 OKU sudah menjalankan Kurikulum Merdeka Belajar atau Level 1 yang merupakan penjelmaan dari Kurikulum 2013 atau K 13. 

"Ada tiga tingkatan atau Level dalam Kurikulum Merdeka, yakni Merdeka Belajar untuk Level 1, Mandiri Berubah pada Level 2 dan Mandiri Berbagi di Level 3 nya," terangnya singkat.


Ditanya media ini soal singkat Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Tahun Ajaran 2023-2024, Anwar menjawab SMA Negeri 1 OKU sudah selesai melaksanakan semua tahapan PPDB, baik itu melalui jalur Penelusuran Minat dan Potensi Akademik (PMPA), Afirmasi, Mutasi/Perpindahan Tugas Orang Tua, Zonasi dan Tes Mandiri/Potensi Akademik.

"Peserta didik yang diterima SMA Negeri 1 ini sudah diumumkan di Website ppdbsma.com pada tanggal 24 Mei 2023 lalu. Kemudian untuk Daftar Ulangnya pada tanggal 25-27 Mei 2023," ujarnya.


Anwar mengungkapkan 

SMA Negeri 1 OKU menerima 10 kelas dengan satu kelasnya berjumlah maksimal 36 peserta didik. 

"Jadi totalnya ada 360 siswa. Adapun peserta didik yang diterima melalui jalur Tes Mandiri/Potensi Akademik ada 5 kelas, Dari jalur Zonasi ada 3 kelas, dan lewat jalur 

Penelusuran Minat dan Potensi Akademik (PMPA), Afirmasi, Mutasi/Perpindahan Tugas Orang Tua sebanyak 2 kelas," ungkapnya.


Anwar berharap dari hasil seleksi PPDB melalui beberapa jalur tersebut kedepannya akan menghasilkan peserta didik yang lebih baik dan berkualitas dari tahun sebelumnya. 

"Termasuk juga harapan bisa menjalankan Kurikulum Merdeka Mandiri Berubah dengan baik dan lancar," pungkasnya.


(Duan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.