Undang ULP PLN Prabumulih, Plt Bupati Kembali Tekankan Muara Enim Jadi Prioritas Utama Elektrifikasi


Muara Enim, Liputansumsel.com--Setelah sebelumnya mengundang PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Muara Enim, kali ini Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., mengundang Manager PLN ULP Prabumulih, Gema Sabarani yang wilayah kerjanya meliputi Kecamatan Lembak, Gelumbang, Sungai Rotan, Lubai, Lubai Ulu, Muara Belida dan Kelekar di Ruang Kerja Bupati, Rabu (31/5/2023).


Dalam pertemuan tersebut, Plt. Bupati kembali menekankan PT.PLN agar wilayah Kabupaten Muara Enim sebagai lumbung energi nasional mendapat prioritas elektrifikasi sehingga tidak terjadi lagi pemadaman (biarpet). 


Plt Bupati mengatakan, persoalan pemadaman listrik diwilayah Kabupaten Muara Enim menjadi fokus untuk segera diatasi. Sebagai salah satu kebutuhan dasar masyarakat, pelayanan listrik harus  diberikan maksimal terlebih Kabupaten Muara Enim merupakan daerah kaya akan sumber energi seperti batubara dan sebagainya.


Untuk itu, Plt Bupati mengajak PT. PLN meningkatkan kualitas pelayanan dan melakukan terobosan baru untuk mengatasi pemadaman. Seperti dengan menerapkan penggunaan kabel bungkus yang lebih tahan gangguan cuaca ekstrem. 


Lebih lanjut, Plt Bupati menegaskan siap berkolaborasi dan mendukung PT. PLN dengan mengajak pelanggan agar tidak menunggak pembayaran. Termasuk pula himbauan kepada pelanggan diwilayah Kabupaten Muara Enim agar segera beralih ke listrik prabayar. Hal ini selain dapat membuat pemakaian listrik lebih terkendali, juga akan mempercepat penerimaan pendapatan ke kas daerah Kabupaten Muara Enim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.