Bukan Hal baru, Peristiwa Tumpahan Minyak Akibat Korosi Pipa Kerap Terjadi, Lurah Majasari Minta PT Pertamina Ganti Pipa Baru


Prabumulih,liputansumsel.com - Peristiwa tumpahan Minyak mentah yang kerap kali mencemarkan lingkungan pekarangan warga maupun lahan perkebunan warga bukan Hal yang tabu atau baru di Kota Prabumulih, terutama bagi warga Kelurahan Majasari dan sekitarnya.


Tercatat, peristiwa seperti ini sudah ke Tiga kalinya terjadi di wilayah Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.


Hal demikian di utarakan oleh, Lurah Majasari Susi Windasari SKm saat di mintai keterangan oleh awak media di sela-sela aktifitasnya meninjau titik lokasi tumpahan minyak mentah akibat pecahnya pipa minyak bawah tanah di wilayah Jalan Talang Jimar, Kelurahan Majasari, Kota Prabumulih, Minggu (09/07/2023).


Penyebabnya sama, yaitu diduga pipa minyak mengalami Korosi di makan usia, sehingga tidak sanggup lagi menahan tekanan transfer minyak dari Line ke Line pipa yang informasinya memang mempunyai tekanan cukup tinggi.


"Sudah 3 kali terjadi di wilayah Kelurahan Majasari di tahun ini. Peristiwa seperti ini jelas merugikan warga maupun perusahaan. Dan untuk ganti ruginya itu nanti pihak Pertamina yang turun langsung," terang Lurah yang akrap di sapa Susi ini.


Susi menilai, dengan seringnya peristiwa bocornya minyak akibat dari Pipa mengalami Korosi, pihaknya meminta kepada pihak PT Pertamina untuk mengganti seluruh Pipa minyak yang dirasa sudah layak untuk di ganti, agar peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi.


"Untuk pencegahan agar kedepannya tidak terulang kembali peristiwa seperti ini, ya kalau bisa seluruh pipanya perlu di ganti dengan yang baru. Namun alhamdulilah tindak lanjut dari PT Pertamina cepet untuk menangani hal-hal seperti ini," ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.