Plt Bupati Sambut Kepulangan 354 Jemaah Haji Kabupaten Muara Enim


Muara Enim, Liputansumsel.com--Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D., Senin (24/07/2023) bersama Plt. Ketua TP. PKK. Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah, S.E., menyambut kedatangan 354 Jemaah Haji asal Kabupaten Muara Enim di Halaman Gedung Olahraga (Gor) Pancasila Kabupaten Muara Enim. Bersama para kerabat dan juga keluarga jemaah yang telah menantikan kehadiran para Jemaah Haji, Plt. Bupati yang hadir bersama Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., beserta anggota Forkopimda lainnya bersyukur atas kembalinya para jamaah haji yang telah tiba di tanah air dengan sehat dan selamat. 


Mengawali sambutannya Plt. Bupati mengucapkan selamat datang dan bersyukur, pada tahun ini Jemaah Haji asal Kabupaten Muara Enim masih diberikan kesempatan untuk bisa menunaikan ibadah haji hingga kembali pulang dengan selamat meski masih ada 1 jemaah mengalami sakit dan sedang menjalani perawatan di King Abdulaziz Hospital, Saudi Arabia. Dirinya-pun mendoakan agar seluruh Jemaah Haji dapat diberi kemudahan dan kelancaran untuk segera berkumpul bersama para keluarga kerabat di lingkungannya.


Selain itu Plt. Bupati berharap kepada para Jemaah Haji yang baru kembali dari tanah suci dapat meningkatkan kesalehan dan menjadi teladan bagi masyarakat di lingkungannya, serta dapat memberikan nuansa dan semangat baru untuk meningkatkan keimanan dan nilai keislaman dalam menjalani kehidupan maupun bermasyarakat. Dapat dijelaskan bahwa dari total Jemaah Haji yang diberangkatkan sebanyak 363 Jemaah, 354 diantaranya tergabung dalam kloter 15, 6 lainnya di kloter 16, 2 lainnya di kloter 13 dan 1 Jemaah sedang menjalani perawatan di King Abdulaziz Hospital, Saudi Arabia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.