Program TNI AD Manunggal Fasilitas Air Bersih di Kota Prabumulih Di Resmikan Dandim 0404


Prabumulih,liputansumsel.com - Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar S.I.P hadiri langsung peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Bersih Tahun 2023 dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting Secara Terpusat.


Acara yang bertempat di Jalan Demang Dalam No.09 Rt.003 Rw.005 Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih ini juga dihadiri langsung oleh Asisten 1 Kota Prabumulih Drs.Aris Priadi, SH, M.S beserta tamu undangan lainnya, Selasa (25/07/2023).


Dalam acara ini juga, para jajaran Kodim 0404/Muara Enim dan tamu undangan mengikuti arahan dari Kepala Staf  Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M. melaui Vidio Conference.


"Acara ini dilaksanakan secara terpusat oleh seluruh Angkatan Darat dengan arahan yang di berikan oleh Jendral Dudung secara Vidcon terkait program Manunggal Air Bersih Tahun 2023 dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting," ungkap Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar S.I.P kepada wartawan usai kegiatan. 


Dikatakan oleh Rimba, pembangunan Penggunaan Fasilitas Air Bersih dan MCK  ini tidak hanya mempermudah akses masyarakat mendapatkan Air Bersih, namun program ini juga mensuport program pemerintah setempat untuk mempermudah akses air bersih.


"Tadi sudah dikatakan oleh Asisten 1 Kota Prabumulih bapak Aris Priadi, bahwa di sini memang belum masuk PDAM. Dengan fasilitas Sumur Bor ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat mendapatkan air bersih sekitar 110 Kartu Keluarga (KK)," katanya.


Selain itu, Lanjut Rimba, ada 3 wilayah yang mendapatkan program seperti ini, terutama program Rumah Tidak Layak Huni.


"Alhamdulilah, Kurang lebih ada 4 titik di wilayah Muara Enim. Dan program Bedah rumah hingga kini sudah 18 rumah. Kami juga berterimakasih kepada seluruh Stake Holder yang telah mensuport kami untuk menjalankan program-program ini," ungkapnya.


Dalam kesempatan itu juga dirinya berharap dengan program Manunggal Air Bersih, dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat, dan pihaknya juga berharap kepada masyarakat untuk bersama menjaga Fasilitas tersebut.⁰

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.