SMP Dan SMA Ponpes PERSIS Al-Muyassar Raksa Jiwa Tutup MPLS Dengan Outbond Di Wisata Arum Jeram Tubohan


Baturaja,liputansumsel.com - SMP dan SMA Persatuan Islam (PERSIS) Al-Muyassar Raksa Jiwa menutup Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mereka dengan mengadakan outbound di wisata Arum Jeram Desa Tubohan, Semidang Aji. Kegiatan outbound ini didamping langsung para asatidz-asatidzah, Mudir Aam atau Pimpinan Ponpes PERSIS Al-Muyassar Raksa Jiwa.


Kegiatan tersebut disampaikan Mudir Aam atau Pimpinan Ponpes PERSIS Al-Muyassar Raksa Jiwa Ustad Ajid Abdul Majid, S.Pd.I, M.Pd kepada media ini pada Minggu sore (23/7/23).


Dikatakan lebih lanjut oleh Mudir Aam atau Pimpinan Ponpes PERSIS Al-Muyassar Raksa Jiwa yang lebih akrab dipanggil Ustad Ajid ini, outbound di wisata Arum Jeram Desa Tubohan bertujuan untuk mensyiarkan kepada masyarakat bahwa Ponpes PERSIS Al-Muyassar Raksa Jiwa sudah berdiri dan berjalan kegiatan operasionalnya.

"Kegiatan ini juga sekaligus melatih mental para santri. Jadi mudah-mudahan apabila tamat nanti, mereka bisa kuat dalam segala hal, baik itu finansial, mental, ilmu, dan kemudian bagus akhlaknya atau tidak bermental cengeng, yang hanya bergantung pada orang tua mereka," ujar alumni STAI Baturaja ini.


Seperti yang diberitakan media ini sebelumnya, pasca dibuka secara resmi oleh Pimpinan Persatuan Islam (PERSIS) Wilayah Sumsel Ustadz Muhidin pada Rabu pagi tanggal 12 Juli 2023 lalu, Pondok Pesantren (Ponpes) PERSIS Al-Muyassar Raksa Jiwa yang memiliki visi membentuk generasi Ulul Albab dan Tafaquh Fiddin serta membentuk Waladan Solihan, Kader Ulama dan Pemimpin Masa Depan ini memulai Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Perdananya di Tahun Ajaran 2023-2024 pada Senin pagi tanggal 17 Juli 2023. 


Ponpes PERSIS Al-Muyasar Raksa Jiwa juga memiliki misi mempertebal keimanan dan ketaqwaan, membina Akhlaqul Karimah, memahami dan mengamalkan ajaran Islam dengan baik dan benar sesuai Al-Qur'an dan As-Sunnah, menguasai iptek serta mengembangkan minat dan bakat, dengan program unggulan Tahfizul Qur'an dan Kitab Kuning.


(Duan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.