Acara Sarasehan Nasional “1001 Inovasi Energi Baru untuk Negeri dari Bumi Sriwijaya Dihadiri Ketua DPRD Prov. Sumsel Hadiri sekaligus menjadi Narasumber


Palembang, liputansumsel.com– Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., menghadiri sekaligus menjadi narasumber di acara Sarasehan Nasional “1001 Inovasi Energi Baru untuk Negeri dari Bumi Sriwijaya” dalam rangka memperingati HUT Tribun Sumsel yang ke-11 yang diadakan di Griya Agung Palembang, Kamis (13/07/2023).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sumsel menyampaikan bahwa Sumatera Selatan memiliki potensi besar untuk pengembangan energi baru terbarukan (EBT). “Salah satu potensi yang paling besar adalah potensi energi panas bumi. Sumatera Selatan memiliki potensi energi panas bumi sebesar 27.000 megawatt, yang merupakan yang terbesar di Indonesia”, jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah Provinsi Sumsel telah menerbitkan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2018 tentang Rencana Induk Energi Daerah (RIKEDA) yang mengamanatkan bahwa porsi EBT dalam bauran energi provinsi Sumatera Selatan harus mencapai 23% pada tahun 2025.

“Sumatera Selatan memiliki potensi besar untuk pengembangan energi baru terbarukan,” kata Ketua DPRD Sumsel.

Ketua DPRD Sumsel berharap dengan adanya Sarasehan Nasional ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Sumatera Selatan tentang pentingnya pengembangan EBT. Beliau juga berharap agar para narasumber dapat memberikan masukan kepada pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam mengembangkan EBT di Sumatera Selatan. (mhn/ril)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.