Mantan Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi, Ph. D Berkeinginan Jadi Profesor


Baturaja,liputansumsel.com-  Mantan Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi, Ph. D yang saat ini menjadi salah satu Staf Ahli Bupati OKU bidang Pemerintahan,  berkeinginan menjadi seorang Profesor  sebagai Peneliti atau dosen.

Hal tersebut disampaikan Dr. H. Achmad Tarmizi, Ph.D di kediamannya pada Jum'at siang kemarin (4/8/23). 

Dengan tersenyum ia juga berujar memohon doanya semoga berhasil.


Namun, H. Achmad Tarmizi tidak menyebutkan detail peneliti atau dosen dimana yg dibidiknya

"Di umur saya sudah memasuki usia 57 tahun, saya berkeinginan kedepannya berkarir di dunia penelitian, menjadi seorang  peneliti atau dosen dalam suatu bidang akademik. Apalagi tidak sampai tiga tahun lagi saya akan memasuki usia pensiun. Kalau karir di dunia PNS, golongan, pangkat dan jabatan saya sudah mentok dan telah mencapai puncaknya," ucapnya singkat dengan ramah.


Ditanya soal apakah berminat terjun ke dunia politik, sebagai contoh apabila ada seorang tokoh politik yang akan mencalonkan diri sebagai Baloncabup OKU meminang atau memintanya mendampingi sebagai Cawabup OKU dengan kombinasi pasangan politikus dan mantan  pegawai, H. Achmad Tarmizi menjawab santai sampai saat ini belum ada rencana dan belum memikirkan ke arah itu. Dia masih fokus dan berkeinginan berkarir di dunia akademik/peneliti

"Kalau menjadi Baloncawabup OKU apalagi kalau sampai terpilih nanti, berarti ia harus mengulangi kembali kegiatan rutin yang pernah ia lakukan sewaktu menjadi Sekda dan Plh. Bupati OKU. ujarnya sambil tersenyum ramah.


H. Achmad Tarmizi, merupakan salah satu PNS Terbaik RI  yang mendapat kenaikan Pangkat Luar biasa ke Pembina Utama/ IV/e, sekaligus Pemegang Rekor Muri Pemilik Gelar Terbanyak di Indonesia dengan 11 gelar akademik dan 72 gelar non akademik.


H. Achmad Tarmizi juga menyampaikan jika sekarang ia sedang bersyukur kepada Allah SWT dikarenakan putra bungsunya bernama Letda CPL Mohammad Riezqy Cahya Atazsu, S.Tr. (Han) yang akrab dipanggil Egy

telah dilantik oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai salah satu Perwira Remaja di Istana Negara pada hari Rabu tanggal 26 Juli 2023 lalu, setelah menempuh pendidikan militernya di AKMIL AD Magelang. 


(Duan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.