Meriah, Masyarakat Desa Kali Deras Rayakan Ulang Tahun Kemerdekaan RI


OKI LiputanSumSel.Com- Masyarakat Indonesia kini merayakan Kemerdekaan RI dengan penuh suka cita tak terkecuali masyarakat Desa Kali Deras, Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI. Berbagai kompetisi digelar untuk menghadirkan semangat perjuangan para bangsa terdahulu dan memperkuat persatuan serta kepaduan masyarakat di Desa. 


Kepala Desa Kali Deras, Wayan Widiyana mengungkap pada tahun ini masyarakat di desa merayakan Kemerdekaan dengan beragam aktivitas yang menggembirakan. 


"Masyarakat lebih antusias tahun ini, tidak seperti 3 tahun belakangan yang mana perayaan hanya terbatas karena masih dalam pandemi covid-19", ungkap Wayan. 


Ia menyampaikan pemerintah Desa Kali Deras mempersiapkan dengan kesungguhan agar seluruh rancangan acara dapat berjalan dengan lancar dan meriah. 


Wayan menerangkan ada beberapa perlombaan yang diadakan diantaranya Lomba menaikan Layang-layang dengan jumlah peserta 78, Karnaval, Gerak Jalan untuk peserta Umum maupun Pelajar, Panjat pinang, Jalan Sehat untuk Anak-anak yang diadakan di Lapangan Bola Kali Deras yang dihadiri langsung oleh Tokoh Pemuda,  Karang Taruna dan Perangkat Desa kita Juga sebagai Kepala Desa serta masyarakat. 


"Perayaan Kemerdekaan jadi lebih terasa semarak, masyarakat bisa berkumpul dan mengekspresikan Kemerdekaan dengan penuh kegembiraan. Semoga konsisten bisa terus kita laksanakan", jelasnya. 


Bagi Wayan, Kemerdekaan harus diisi dengan optimisme. Meskipun kini masyarakat tidak harus berjuang dengan bermasalah bambu runcing namun masyarakat mampu berkontribusi sesuai peran masing-masing untuk kemajuan yang berkelanjutan.(Povi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.