Plt Bupati Jadikan Peringatan Hari Pramuka ke-62 Sebagai Semangat Kemajuan SDM yang Profesional


Muara Enim, Liputansumsel.com--Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62, Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D sekalu Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim, memimpin upacara peringatan Hari Pramuka tingkat Kabupaten Muara Enim di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Selasa (29/08/2023). Selaras dengan tema peringatan Hari Pramuka tahun ini, Plt. Bupati berkomitmen siap mendukung terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan berwawasan kebangsaan.


Dihadiri Wakil Ketua Bina Muda Kwarda Sumatera Selatan, H. Giri Ramanda Nazaputra Kiemas, S.E., M.M., unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ir. H. Yulius M.Si., dan para kepala perangkat daerah, Plt. Bupati mengucapkan selamat memperingati Hari Pramuka kepada seluruh insan Organisasi Pendidikan Kepanduan Praja Muda Karana yang telah banyak memberikan kemajuan terhadap kemampuan pembentukan karakter. Dirinya berharap semoga Gerakan Pramuka dapat terus maju dan berkembang melalui kiprahnya membantu masyarakat dengan program-program pemerintahan yang menangani pembentukan karakter pada pendidikan non-formal.


Lebih lanjut, Plt Bupati mengingatkan Gerakan Pramuka agar tetap solid menjaga kekompakan dan kebersamaan yang diiringi nilai-nilai kebangsaan, rasa nasionalisme yang tinggi, cinta tanah air dan juga semangat bela negara. Pada upacara itu Plt. Bupati juga menyematkan penganugerahan tanda penghargaan kepada 33 orang atas kesetiaan, keaktifan, jasa, prestasi kerja, dan darma bakti yang telah diberikan kepada Gerakan Pramuka berupa lencana Dharma Bhakti, Karya Bhakti dan Pancawarsa.


Selain itu Plt. Bupati juga menerima piagam penghargaan dari Gubernur Sumsel atas keikutsertaan Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Muara Enim pada kegiatan Raimuna Nasional XII Tahun 2023.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.