PPPK Guru Formasi Tahun 2022 Tingkat SMA Sederajat Asal OKU Diambil Sumpah Dan Dilantik


Baturaja,liputansumsel.com - Setelah menunggu selama lebih kurang satu setengah tahun, puluhan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru asal OKU untuk tingkat SMA Sederajat dalam Lingkungan Pemrov Sumsel Formasi Tahun 2022 akhirnya diambil sumpah dan dilantik bersama ribuan guru dari Kabupaten dan Kota lainnya yang ada di Sumsel. Pengambilan Sumpah dan Pelantikan itu sendiri dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru di gedung The Sultan and Convention Centre Palembang pada Senin pagi kemarin (28/8/23).


Ngadinah, S.Pd, salah satu PPPK Guru asal Kabupaten OKU Formasi Tahun 2022 tingkat SMA sederajat yang dibincangi media ini pada Selasa malam (29/8/23) mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraan bahwa ia bersama rekan-rekan lainnya sudah diambil sumpah dan dilantik sebagai PPPK jabatan fungsional Guru untuk tingkat SMA sederajat oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada Senin kemarin.

"Alhamdulillah setelah penantian selama lebih kurang satu setengah tahun, akhirnya kami bisa dilantik. Meskipun sebelumnya kami diliputi perasaan resah, cemas dan galau dalam penantian kapan kami akan dilantik serta bisa mulai bertugas. Namun, alhamdulilah semua keresahan itu sirna sudah, setelah kami diambil sumpah dan dilantik Senin kemarin.

Sebuah perasaan senang dan syukur yang luar biasa. Mungkin perasaan rekan-rekan lainnya sama," ungkap mantan Wali Kelas SMK Swasta di Baturaja ini. 


Lebih lanjut Ngadinah mengatakan penempatan di SMA Negeri tempat mereka berdinas sudah diketahui sebelumnya melalui pengumuman di situs resmi yang ada internet.

"Kebetulan saya dapat tugas pada SMA Negeri di luar kabupaten OKU, kabupaten tetangga. Meskipun lumayan agak jauh dari tempat tinggal, namun saya tetap bersyukur bisa berdinas," ungkapnya dengan wajah berseri-seri.


Dikatakan Ngadinah, dirinya bersama rekan-rekan lainnya merupakan rombongan peserta seleksi kompetensi PPPK Guru di OKU untuk tingkat SMA sederajat pada bulan Desember 2021 lalu, namun dimasukkan atau dianggap sebagai rombongan tahun 2022.

"Pengumuman kelulusannya pertama kali pada awal tahun 2022. Peserta peringkat pertama sudah ditempatkan di sekolah yang ditunjuk. Sementara bagi peringkat kedua, ketiga dan seterusnya harus menunggu proses penempatannya  selama setahun. Sebuah perjuangan panjang kawan-kawan PPPK Guru tingkat SMA sederajat di pusat khususnya di DPR RI untuk memperjuangkan nasib kami," tutur guru SMK Swasta ini.


Berdasarkan pantauan di melalui situs resmi di internet, beberapa PPPK Guru asal Kabupaten OKU tingkat SMA sederajat mendapatkan penempatan di Kabupaten OKU. Namun, sebaliknya ada juga yang di luar Kabupaten OKU terutama pada kabupaten tetangga seperti OKU Timur, OI dan lainnya.


(Duan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.