Elman Resmi Jabat PJ Wali Kota Prabumulih


Palembang,liputansumsel.com--Gubernur Sumsel, H Herman Deru resmi melantik tujuh Penjabat (Pj) Wali Kota dan Bupati di Sumsel, termasuk Pj Wali Kota Prabumulih H. Elman, ST, MM di Griya Agung, Senin (18/9/2023).


Selain H. Elman, ST, MM ada enam nama lainnya yang dilantik untuk menggantikan pejabat sebelumnya diantaranya adalah Ratu Dewa sebagai PJ Wali Kota Palembang yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Kota Palembang, Trisko Defriansyah sebagai PJ Wali Kota Lubuk Linggau yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Kota Lubuk Linggau, Lusapta Yudha Kurnia sebagai PJ Wali Kota Pagar Alam yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala DPMPTSP Sumsel, Ahmad Rizali MA menjabat sebagai PJ Bupati Muara Enim yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perdagangan Sumsel, Hani Syopiar Rustam menjabat sebagai PJ Bupati Banyuasin yang sebelumnya menjabat sebagai Sekjen Dutjen Dukcapil Kemendagri dan Pauzan Khoiri menjabat sebagai PJ Bupati Empat Lawang yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Empat Lawang.


Ketujuh Penjabat tersebut dilantik langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh tamu undangan dan dihadiri oleh pejabat terkait dari daerah masing-masing.


Selain melantik Ketujuh Penjabat Walikota/Bupati, dalam acara tersebut juga turut melantik Pj Ketua TP PKK ketujuh wilayah Kabupaten/Kota, diantaranya pelantikan PJ Ketua TP PKK Kota Prabumulih Hj. Windriana Elman oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru.

Kemudian dilanjutkan lagi dengan Pelantikan PJ Sekda Kota Prabumulih Drs. Aris Priadi, SH.,M.Si oleh Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya.


Dalam arahannya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengucapkan selamat kepada PJ Wali Kota, PJ Ketua TP PKK, dan PJ Sekda yang telah dilantik. 

"Selamat mengemban amanah di daerah masing-masing. Mulai hari ini Bapak/Ibu sekalian mengemban amanah yang begitu penting,"bebernya.


Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada para Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Bupati serta Wakil Bupati yang telah mendharma baktikan diri, ada yang 5 tahun bahkan 10 tahun. 

Kemudian HD menegaskan pula bahwa tugas berat menanti yakni tahun politik. Ia meminta tetap bertindak tegas, cerdas dan sesuai aturan yang berlaku.(ril/ ls)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.