Kehadiran Universitas PERTI Pertama di Sumatera Barat

Peletakan batu pertama walikota padang pembangunan universitas PERTI Sumatera Barat

Peletakan batu pertama walikota padang pembangunan universitas PERTI Sumatera Barat
Padang, liputansumsel.com--Persatuan Tarbiyah islamiyah terus mengembangkan sayap organisasi  dengan rangkaian acara dalam agendanya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Universitas  PERTI, peresmian mesjid PERTI dan pelantikan pengurus  periode  2023 - 2028  kota Padang ,sejak jumat 01/08/2023.


Kehadiran kampus ini di tandai dengan peletakan batu pertama dilakukan oleh walikota padang Hendri Septa, kampus ini rencananya di bangun di kawasan padang sarai koto tangah kota padang Sumatera Barat. 


Pada pelantikan pengurus cabang (PC) PERTI kota Padang terpilih Prof Salmadanis periode 2023 - 2028.


Mengajak semua masyarakat  untuk saling bersinergi  dalam mewujudkan masyarakat yang madani, toleran dan masyarakat yang dapat melindungi antar sesama umat beragama apalagi dengan hadir nya universitas pertama PERTI di kota Padang saya sebagai walikota berterima kasih untuk pengurus dan jama'ah PERTI untuk membesarkan universitas ini  bermanfaat untuk mahasiswa, masyarakat, agama dan bangsa, " Ungkap walikota padang yang disapa Hendri Septa. 


Hendri Septa berharap dengan pelantikan pengurus baru ini kedepannya PERTI kota Padang dapat semakin maju dan berjaya di kota Padang apalagi dengan hadir nya universitas pertama  di kota Padang yang di kelola di bawah yayasan Tarbiyah Islamiyah Islamiyah (Yastis) sebagai bentuk pengembangan dari STAI yastis Sumatera Barat


Hal senada dalam sambutan ketua Majelis pembina PP PERTI, Menghimbau kepada seluruh pengurus dan jama'ah dari pusat dan daerah harus menjaga marwah , integritas ,kapabilitas dan kompetensi  cara menjaganya dengan di antaranya dengan Tarbiyah atau pendidikan. Pendidikan adalah modal dasar untuk kehidupan yang lebih baik dan maju oleh karena itu saya mendukung dengan berdirinya Universitas PERTI Sumatera Barat ungkap Osman Sapta Odang (OSO) Datuk bandaro sutan nan kayo. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua umum pimpinan pusat (PP) PERTI HM.Syarfi Hutauruk. Sekretaris jenderal PP PERTI Zulhendri Chaniago, Anggota DPD RI Leonardy Harmainy, walikota pad bhang Panjang Fadly Amran, Ketua LKAAM  sumbar Fauzi Bahar, Kakankemenag padang Edi Oktaviandy serta jama'ah PERTI dan masyarakat.



Jurnalis : RIZKI AHMAD RIFANDI

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.