Pelantikan SWI Sumsel Berlangsung Sukses


Palembang, Liputansumsel.com,- Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Daerah se Sumatera Selatan Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (SWI) melaksanakan pelantikan sekaligus Rapat Koordinasi Wilayah. 


Pegurus DPW Sumsel dilantik langsung oleh pengurus DPP yang dimpimpin oleh Wakil Ketua Umum Ali Narullah Ramadhan berlangsung pada Sabtu 16 September 2023 di Batiqa Hotel Palembang dihadiri Gubernur Sumsel.


Nelson Firdaus Selaku Staf Ahli Gubernur Sumsel mengatakan, SWI ini merupakan salah satu tempat berkumpulnya para wartawan di Sumatera Selatan, kami berharap serta mendoakan Swi ini kedepannya bisa semakin maju. Serta berharap insan pers dalam memberikan pemberitaan dapat mematuhi kaedah-kaedah jurnalis berdasarkan apa yang ada di lapangan dan independen.


Ketua DPW SWI Sumsel Alex Pandawa Lima mengatakan, organisasi ini memilki peran penting dalam dunia jurnalisme dan pers di Indonesia. Sebagai wartawan, tentunya memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjaga kebebasan pers, mendukung demokrasi, dan menyediakan informasi yang akurat dan obyektif kepada masyarakat. 


"SWI adalah wadah tempat kita bisa bersatu, bekerjasama, dan saling mendukung dalam mencapai tujuan tersebut berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perkembangan jurnalisme di Indonesia. Kami akan terus bekera keras untuk meningkatkan profesionalisme, etika, dan kualitas kerja wartawan, serta mendukung hak-hak kita sebagai insan pers. Saya juga ingin mengajak kita semua untuk tetap mengutamakan integritas dan kejujuran dalam setial tindakan kita sebagai wartawan," katanya.


Alex mengajak bersama-sama menjalani periode kepemimpinan ini dengan penuh semangat.


"Seluruh anggota SWI, kita akan berhasil mencapai tujuan-tujuan kita dan membawa SWI ke tingkat yang lebih besar lagi. Terima kasih atas kepercayaan ini, mari bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik bagi jurnalis Indonesia," tambahnya.


Selain itu, Alex juga memgucapkan ribuan termikasih kepada Gubernur Sumsel yang telah berkenan untuk dapat menyaksikan pelantikan DPW dan DPD SWI se Sumsel "Semoga dengan di saksikan oleh Bapak Gubernur akan menjadi pemicu semangat bagi kami Sekber Wartawan Indonesia Sumatera Selatan," tukasnya.


Dalam amanatnya, Ali Narullah Ramadhan selaku Wakil Ketua Umum SWI mengatakan bahwa, Visi dan Misi SWI yakni profesional dan sejahtera. Oleh sebab itu, anggota SWI diharapkan agar senantiasa menjalankan tugas jurnalistik tetap dengan cara yang profesional.


Selain itu, meski SWI merupakan wadah para jurnalis dalam menjalankan kontrol sosial, namun menjalin kemitraan dan berkolaborasi kepada seluruh stakeholder sangat dianjurkan.


"Visi Misi SWI profesional dan sejahtera, maka teman-teman dianjurkan senantiasa profesional melakukan jurnalistik. Kemdian .embangun kemitraan seturuh stakholder di sumsel, artinya bukan mengkiritsi justru kemitraan atau berkolaborasi. Dpp juga menganjurkan agar keluarga besar SWI mendukung keberlanjutan kepemimpinan saat ini di sumsel," katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.