Pemkab Muara Enim Gelar Salat Istisqa dan Doa Bersama Minta Turun Hujan


Muara Enim, Liputansumsel.com--Kemarau panjang yang melanda sebagian besar wilayah di nusantara sejak beberapa bulan terakhir termasuk di Kabupaten Muara Enim terus menimbulkan kekhawatiran akan dampak besar terjadinya kebakaran hutan dan lahan maupun kekeringan. Untuk itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si, Jumat Pagi (15/09/2023) bersama seluruh jajaran ASN di Lingkungan Sekretariat Daerah Pemkab. Muara Enim dan masyarakat, termasuk instansi lintas sektoral menggelar salat Istisqa dan Doa bersama untuk meminta turunkan hujan dalam mengakhiri kemarau panjang yang terjadi.


Pada kegiatan yang turut dihadiri oleh unsur Forkopimda serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Riswandar, S.H., M.H., tersebut, Sekda menyampaikan menyambut baik pelaksanaan salat Istisqa dan Doa bersama yang diinisiasi oleh Kepolisian Resor (Polres) Muara Enim tersebut. Dirinya menambahkan bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar bersama dalam memohon ridho dari Allah SWT tuhan yang maha esa agar menurunkan hujan di tengah musim kemarau yang terjadi saat ini. 


Selain itu, Sekda juga menghimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri dengan meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bahaya dan dampak besar dari musim kemarau ini, salah satunya kebakaran hutan dan lahan maupun kekeringan sumber air di wilayah Kabupaten Muara Enim, serta menginformasikan ke petugas berwenang jika mengetahui kejadian kebakaran di daerah tempat tinggal. Kegiatan-pun dilanjutkan dengan pelaksanaan salat Istisqa yang dipimpin oleh Ustaz Bakrin, S.Pd.I dilanjutkan dengan khotbah dan ditutup doa bersama.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.