PKKMB Universitas Mahakarya Asia Baturaja 2023 : Inspirasi Mahasiswa Baru Menuju Era Digital yang Kreatif dan Peduli


Baturaja ,liputansumsel.com- Universitas Mahakarya Asia (UNMAHA) Baturaja mengadakan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan tema yang menginspirasi yakni "Mewujudkan Mahasiswa yang Kreatif, Inovatif, dan Peduli di Era Revolusi Digital" pada Kamis (14/9/23) di lapangan kampus tersebut. 

Acara ini dihadiri oleh Direktur Universitas Mahakarya Asia Hendrayudi M.Kom, Dosen Unmaha dan pemateri Talkshow Syakir Edo, pendiri akun media sosial terkenal, Baturaja Update.


Direktur Universitas Mahakarya Asia, Hendrayudi M.Kom, memberikan sambutan yang hangat kepada para mahasiswa baru, menjelaskan ruang lingkup universitas, dan memotivasi mereka untuk meraih potensi kreatif dan inovatif mereka di tengah revolusi digital saat ini.


Salah satu sorotan acara adalah talkshow yang diberikan oleh pendiri Baturaja Update, Syakir Edo. Baturaja Update dikenal sebagai akun yang memberikan informasi tentang Kota Baturaja dan sekitarnya di media sosial, khususnya Instagram. Syakir Edo berbagi kisah kesuksesan Baturaja Update. 

"Awalnya hanya ikut-ikutan saja memberikan informasi mengenai Kota Baturaja dan kini telah berkembang dengan baik. Pentingnya konsisten dalam membangun konten," ujarnya. 


Dalam sesi tanya jawab, salah satu peserta PKKMB, Lebrianti Pastika memberikan pertanyaan tentang cara meningkatkan jumlah followers di media sosial dan risiko negatif yang mungkin terjadi. Syakir Edo menyarankan untuk memiliki username yang mudah diingat, menonjolkan ciri khas akun, dan membangun konten yang menarik. Dia juga mengingatkan tentang risiko yang mungkin timbul saat banyaknya masukan dari berbagai Endorse.

"Kita juga harus berhati-hati dalam menyampaikan informasi yang benar dan mematuhi undang-undang ITE. Harus semangat dalam memberikan konten dan tidak terlalu memperhatikan komentar negatif," ujarnya. 


Selain itu, acara PKKMB ini juga mencakup berbagai lomba yang menghibur para mahasiswa baru, termasuk lomba balap sarung. Ada juga perkenalan dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kampus Unmaha dan pembagian door prize untuk mahasiswa baru.


PKKMB Universitas Mahakarya Asia 2023 menjadi acara yang memotivasi mahasiswa baru untuk menjadi kreatif, inovatif, dan peduli di era digital yang terus berkembang.


(Raihana/Duan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.