SMA BSI Palembang Juara Honda DBL Seri Sumatera 2023


PALEMBANG, Liputansumsel.com,- Sejarah kembali tercipta. Tim putri Basket SMA Bina Sriwijaya Indonesia (BSI) Palembang kembali jadi juara,  (DBL) 2023 seri Sumatera. Rabu (13/9/2023)



Pada partai final, tim asuhan Tedy Martha, SH, M.Kn di GOR Dempo, Jakabaring Sport City (JSC), mencukur SMA Negeri 2 Lahat (SMANDALA) di final dengan skor akhir  28- 32 untuk kemenangan Tim Putri BSI. Dan ini adalah final ulangan dari musim 2022 lalu, yang mana waktu itu Tim BSI berjumpa Tim SMA Negeri 2 Lahat di final dan berhasil dimenangi oleh Tim BSI.


Suka citapun meriah. para pemain dan tim pelatih spontan bersujud di lapangan,  berpelukan bersama. Hingga berteriak histeris.


Penonton setia SMA BSI di tribun, bergemuruh. Semuanya bersorak dengan kegembiraan yang luar biasa. 


" Sempat khawatir di kuarter awal. Karena, kami menghadapi  tim dua kali juara,"ujar Tedy Martha, SH, M.Kn Pelatih Tim Bina Sriwijaya


Tedy Martha, SH, M.Kn menerangkan, bawah perubahan taktik di setiap sesi, jadi titik balik kekuatan BSI. Semakin banyak attack dan berani turn over. "Salut buat Tim Bina Sriwijaya yang tidak kenal lelah. Memuaskan." Ujarnya.



 "Alhamdulilah terimakasih atas perjuangan nya, dan luar biasa,"teriak para suporter Tim  BSI  yang memadati tribun penonton".



Capaian Tim Basket SMA BSI saat ini adalah tambahan baru catatan sejarah. Sebab, BSI jadi tim yang sudah dua kali menjuarai champions ini. Selain itu, BSI juga menjadi tim putri asal kota Palembang, yang berturut-turut jadi juara DBL seri Sumsel pada tahun 2022 dan 2023 ini.


Sebelumnya di semi final DBL 2023, Tim Putri BSI menghadapi Tim Putri SMA Negeri 3 Palembang dan BSI menang dengan selisih 3 point.


Pada final kali ini dihadiri langsung oleh kepala sekolah SMA Bina Sriwijaya Indonesia Palembang Zuhiro, S.Pd, M.Si. Ketua Yayasan Bina Sriwijaya H.Irian Nasri, SE, M.Pd serta para guru dan staf lainnya. (Armin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.