Pj Bupati Galakan Aksi Konsumsi Makanan Bergizi Bagi Anak dan Remaja


Muara Enim, Liputansumsel.com--Sebagai bentuk upaya meningkatkan gizi anak serta mencegah anemia pada remaja putri, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., mengajak para generasi muda, khususnya pelajar sekolah untuk peduli terhadap kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta didukung aktivitas olahraga rutin agar terhindar dari kekurangan zat besi (anemia), stunting, kurang energi protein (malnutrisi) dan kegemukan (obesitas). Ajakan tersebut disampaikan Pj. Bupati saat membuka kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi Kabupaten Muara Enim Tahun 2023 yang berlangsung di SMP Negeri 2 Lawang Kidul, Kamis (26/10/2023).


Dalam sambutannya Pj. Bupati yang hadir bersama Pj. Ketua TP. PKK. Kab. Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan untuk mendorong dan meningkatkan kesadaran anak-anak khususnya para generasi muda dalam mengonsumsi makanan bergizi. Untuk itu dirinya mengharapkan semoga kegiatan ini dapat memotivasi sekolah lainnya agar ikut serta melaksanakan kegiatan serupa secara rutin dan agar lebih masif.


Turut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Erman Tabrani, M.Si., Pj. Bupati  juga memberikan tablet tambah darah kepada pelajar putri sebagai upaya mengurangi potensi anemia remaja dan lahirnya bayi dalam keadaan stunting dari para ibu nantinya. Diakhiri sambutannya Pj. Bupati menginstruksikan perangkat daerah terkait bersama para guru dan Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) serta dibantu TP. PKK. secara berkesinambungan dapat memberikan penyuluhan dan mendorong anak-anak usia sekolah untuk menerapkan pola hidup sehat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.