Kegiatan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Dihadiri Ketua DPRD Prov. Sumsel


Palembang, liputansumsel.com– Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan,Dr. Hj. RA Anita Noeringhati, SH., MH Menghadiri Kegiatan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah” dan juga dihadiri juga oleh Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Bapak Dr. Agus Fatoni, M.Si dan Panglima Kodam II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil,Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf M. Thohir, S.Sos., M.M.,

Acara tersebut dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 118 Palembang Jl. Sukabangun 2 Soak Simpur Kota Palembang, Senin (23/10/2023).

Kegiatan ini adalah suatu bentuk kepedulian kepada anak-anak dalam pencegahan stunting khususnya pada anak sekolah yang merupakan generasi penerus serta aset nasional di masa depan yang sehat dan cerdas serta terpenuhi gizinya.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Aidil mengatakan “Kegiatan dapur masuk sekolah ini dilaksanakan secara serentak di jajaran Kodam II/Swj di 5 Korem dan 32 Kodim dengan cara mendatangi secara langsung ke sekolah-sekolah. Program ini diselenggarakan bertujuan untuk membantu menurunkan angka stunting bagi anak-anak dan membantu anak-anak sekolah yang memiliki tingkat ekonomi kurang mampu di lingkungan tempat tinggalnya”.

“Sebagai bagian dari masyarakat Sumatera Selatan, Kodam II/Swj siap bekerja sama dengan segenap komponen masyarakat dan mendukung setiap program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ini menjadi implementasi salah satu dari 7 (tujuh) perintah harian kasad yaitu “TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi” katanya. (mhn/ril)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.