Pj Bupati Hadiri Acara Bakti Kesehatan IDI dan Buka Jalan Sehat Bersama PGRI


Muara Enim, Liputansumsel.com--Setelah sebelumnya membuka Kegiatan Jalan Sehat dalam rangka Hari Guru Nasional ke-30 dan HUT PGRI ke-78 di Mess PGRI Muara Enim, Pj Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A meresmikan Kegiatan Bakti Kesehatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Muara Enim di Taman Adipura Kabupaten Muara Enim, Minggu (26/11/2023). Beragam rangkaian acara seperti senam pagi, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan gratis, donasi darah masal

hingga pembagian door prize ini digelar untuk memberikan pemahaman sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga pola hidup yang sehat dengan rutin berolahraga.


Dalam sambutannya, Pj Bupati mengapresiasi dan menyambut baik acara yang diinisiasi oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dalam memperingati HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional ke-30 tingkat Kabupaten Muara Enim dan juga kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Muara Enim. Selain itu dirinya mengharapkan agar kegiatan jalan sehat dan juga senam bersama dan juga bakti kesehatan tersebut tidak hanya dijadikan sekadar kegiatan sosial biasa, namun juga dapat menjadi wadah untuk menyatukan semangat kebersamaan bagi seluruh Guru dan dokter dalam membangun masa depan bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Muara Enim yang lebih baik.


Lebih lanjut, Pj Bupati didampingi Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. H. Ahmad Yani Heriyanto, M.M., mengapresiasi kegiatan bakti kesehatan yang diselenggarakan oleh IDI Cabang Muara Enim ini, menurutnya hal tersebut dapat menarik partisipasi masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan dan juga membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya berolahraga secara rutin. Diakhir acara Pj. Bupati menyerahkan hadiah utama kepada peserta bakti kesehatan yang terpilih lewat nomor undian yang dilakukan secara acak sebagai hadiah partisipasi dari IDI Cabang Muara Enim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.