Pj Wako Prabumulih Apresiasi Penangganan Karhutla,


PRABUMULIH,liputansumsel.com – Kerja keras BPBD Prabumulih di musim kemarau ini, menangani karhutla hampir 6-7 kasus terjadi. Diapresiasi Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM, hal itu diungkapnya kepada awak media, belum lama ini.

“Kita sudah mendengar, sehari 6-7 kasus karhutla ditangani petugas BPBD Prabumulih. Hal itu patut kita apresiasi, dan memang di musim kemarau ini rawan sekali karhutla,” ujar Elman kepada awak media.

Mendukung kinerja BPBD Prabumulih dalam penanganan bencana dan juga karhutla, informasi dihimpun awak media dianggarkan 1 unit mobil tangki. “Di ABT ini, ada rencana pembelian 1 unit mobil tangki bagi BPBD Prabumulih,” tukas suami Windriani ini.

Harap ayah tiga anak ini, penanggulangan bahaya karhutla dilakukan BPBD Prabumulih terus optimal dan maksimal. “Kita imbau masyarakat, jangan membakar lahan. Hingga menambah berat tugas BPBD Prabumulih,” bebernya.

Kalaksa BPBD Prabumulih, Sriyono SH dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Iya, memakai dana ABT kita rencanakan membeli 1 unit mobil tangki. Guna operasional, panangganan dan penanggulangan bencana alam dan kebakaran,” beber Yono.

Kata dia, di musim kemarau ini, kejadian karhutla rutin terjadi dan cukup membuat kewalahan petugas BPBD Prabumulih karena sehari bisa mencapai 6-7 kasus. “Terima kasih atas perhatian Pak Pj Wako Prabumulih dan jajaran. Kita akan tetap fokus penangganan karhutla,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.