Sumber Air Bersih Alami Penurunan Signifikan

Perumdam Tirta Pinang Bekerja Keras Atasi Situasi Ini


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com, -- Akibat musim kemarau panjang, pendistribusian air bersih untuk masyarakat terutama pelanggan Perumdam Tirta Pinang mengalami kendala. Hal ini disampaikan langsung Plt Perumdam Tirta Pinang, DR dr Masagus Hakim, Kamis (02/11/2023) di pangkalpinang.


"Dengan ini kami sampaikan kondisi air baku yang tersedia telah mengalami penurunan yang signifikan. Dan jumlah air yang saat ini kami hasilkan tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi seluruh pelanggan. Kondisi ini mempengaruhi ketersediaan air bersih dan dapat berdampak pada pelayanan air yang diterima," ungkapnya.


Lanjutnya, untuk mengatasi situasi ini, pihaknya telah mengambil langkah langkah yang diperlukan untuk meminimalkan dampaknya, termasuk mengoptimalkan produksi air, mengelola jaringan distribusi dengan lebih efisien, dan menyesuaikan jadwal distribusi. 


"Dalam upaya tersebut pelanggan mungkin mengalami kendala sementara, seperti, penurunan tekanan air, penjadwalan distribusi yang berubah atau lebih terbatas, kemungkinan penghentian sementara pasokan air dalam beberapa area," ucapnya.


Dirinya juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami masyarakat atau pelanggan Perumdam Tirta Pinang. Dan pihaknya bekerja keras untuk memperbaiki situasi segera mungkin.


"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin pelanggan alami akibat kendala ini. Kami sedang bekerja keras untuk memperbaiki situasi ini sesegera mungkin. Kami akan terus memantau dan mengevaluasi kondisi air baku ini dan produksi air, serta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mencari solusi jangka panjang," jelasnya.


"Jika memiliki pertanyaan atau kekhawatiran lebih lanjut, dapat menghubungi kami di nomor pelayanan pelanggan. Kami siap memberikan informasi tambahan, dan bantuan yang mungkin dibutuhkan," pungkasnya. (Iqbal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.