Audensi YGANN DPC Muara Enim, BNN Siap Berkolaborasi


Muara Enim - Liputansumsel.com--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Muara Enim Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (YGANN) beraudiensi disambut baik oleh AKBP Irzan Haryono SH MSi selaku kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim didampingi Kasubag Umum, Rabu (10/012024) bertempat di ruang aula pertemuan BNN wilayah Kelurahan Pasar 1. 


Dalam sambutannya, Kepala BNN Kabupaten Muara Enim menyambut baik adanya audensi DPC Yayasan GANN untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam pencegahan serta pemberantasan  penyalahgunaan narkotika terkhusus di wilayah Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan," ungkap AKBP Irzan.


Lebih lanjut, Kepala BNN menyampaikan masalah narkoba ini bukanlah tugas BNN saja, tapi semua lapisan masyarakat pun terlibat untuk membantu dalam pencegahan penyalahgunaan dan perederan narkoba.


Ditambahkannya, dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba antara pemerintah, Polri, BNN dan masyarakat harus kerjasama dengan berkolaborasi untuk memberantas penyalahgunaan narkoba tersebut.


AKBP Irzan menuturkan, dengan keberadaan DPC Yayasan GANN ini diharapkan bisa saling memberikan edukasi dan informasi agar masyarakat dapat mengerti dengan melakukan sosialisasi serta penyuluhan kepada masyarakat, di sekolah, di perusahaan dan BNNK siap untuk menjalin kerjasama dalam kegiatan sosialisai serta penyuluhan tersebut.


Sementara diungkapkan Ketua DPC Yayasan GANN Endang Herlia, terima kasih kepada Kepala BNN Kabupaten Muara Enim sudah menerima kami untuk melakukan audiensi guna memperkuat tali silaturahmi dan bekerjasama dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk tidak melakukan penyalahgunaan narkotika.


"Terjalinnya silaturahmi ini dapat mewujudkan kolaborasi dalam upaya mengurangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika khususnya di Kabupaten Muara Enim," terangnya.


Masih ditempat yang sama, ditambahkan Kiki Marlyn selaku salah penasehat di DPC Yayasan GANN mengatakan ini merupakan kegiatan perdana Tahun 2024 dan terima kasih kepala BNN sudah menyambut baik untuk bersinergi.


"Dalam visi misi Yayasan GANN, untuk membantu masyarakat sebagai bentuk pengabdian untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan bahayanya narkoba yang menjadi musuh pemerintah dan masyarakat, karena Yayasan GANN terpanggil untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba,"  papar Kiki Marlyn.


Dalam kesempatan itu juga Natan menambahkan, sebagai pengurus YGANN, tentu akan mendukung BNN dalam memerangi peredaran serta penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Muara Enim seoptimal mungkin.


Dikatakan Natan, "Untuk berkolaborasi dalam bentuk kegiatan penyuluhan kepada masyarakat serta kedepan akan melakukan kerjasama untuk kegiatan test urine ke karyawan perusahaan yang ada di Muara Enim," ujarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.