Heri Amalindo Hadiahkan Umroh bagi Santri Penghapal Al-Quran Ponpes Hidayatul Mubtadiin Sigam


PALI, liputansumsel.com- Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM menghadiri wisuda Tahfidzul Qur'an di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Sigam Kabupaten Muara Enim,  pada Rabu (28/02).


Dalam momen tersebut, orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan yang juga Ketua ICMI Orwil Sumsel ini menghadiahkan umroh bagi penghafal quran, khususnya para santri yang sudah hafal Al-Qur'an 30, 15, dan 10 Juz.


Dalam acara tersebut, sekaligus juga digelar kegiatan Pengajian Akbar dalam rangka tasyakuran Wisuda Tahfidzul Qur'an 30 Juz, Wisuda Tahfidzul Qur'an 10 & 15 Juz, Khotamil Qur'an Nadhor Methode Qiroati, serta Wisuda Tafahhumul Kutub Methode Al Miftah Lil Ulum



Heri Amalindo sebelumnya sempat menyaksikan secara langsung para penghafal Al-Quran 30, 15 dan 10 juz tampil di atas panggung. Tak disangka, dari ratusan santri yang hadir, ada dari Kabupaten PALI bernama Nonik Krispuwati, yang sudah hafal 30 Juz. 


Seketika itu juga, Heri Amalindo langsung memberikan hadiah umroh bagi Nonik yang baru dua tahun mondok di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Sigam.


“Bagi yang hafal 30 juz. Ananda Nonik beserta kedua orang tua, saya beri tambahan hadiah untuk berangkat umrah bersama saya pada bulan Syawal April mendatang. Sedangkan yang hafal 15 juz & 10 juz beserta 40 Pengurus Pondok Pesantren saya berangkatkan umrah pada bulan Juni,” katanya.



Dalam kesempatan itu, Heri Amalindo juga meminta kepada para penghafal Al-Quran untuk menjaga hafalannya, karena menjaga hafalan Al-Quran jauh lebih berat dari pada memulai menghafalnya.


Sementara itu, Romo KI Nur Salim Habibi selaku Pemimpin PP Hidayatul Mubtadiin Sigam mengatakan, suatu kehormatan karena Heri Amalindo bersedia memenuhi undangan dalam acara tersebut.


“Suatu kehormatan bagi kami karena Heri Amalindo sudah bersedia hadir pada acara kami pada hari ini. Sebagai informasi, salah satu santri kami yang hafal 30 Juz disini merupakan Putri Asli Kabupaten PALI,” jelasnya.(AMD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.