Ketua Dan Pengurus Pemuda Bulan Bintang Sumatera Selatan Resmi Dilantik


Palembang, Liputansumsel.com, - Pengurus Pemuda Bulan Bintang provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resmi dilantik dengan masa bhakti 2024 - 2028. Acara dipusatkan di gedung DPD RI Jakabaring, Kamis (8/2/2024).


Acara Dihadiri Ketua Umum (Ketum)  Pemuda Bulan Bintang, Wawan Subagyo dan Sekretaris Umum, Akmal Farhansyah Razak, Ketua Bapilu Pemuda Bulan Bintang Sumsel, Karyono, Wakil Ketua Bapilu Pemuda Bulan Bintang Sumsel, Asmed Wijaya serta para anggota Pemuda Bulan Bintang provinsi Sumatera Selatan. 


Dalam kesempatan ini, Ketum Pemuda Bulan Bintang Wawan Subagyo mengucapkan selamat kepada pengurus Pemuda Bulan Bintang.


"Khususnya kepada Ketua Pemuda Bulan Bintang Sumatera Selatan dimana beliau yang saat ini diberikan amanah bisa bekerja dengan baik dan bisa membantu untuk membangun Sumsel lebih baik lagi dan bisa bekerja sama di masa depan," katanya.


Wawan menjelaskan program jangka pendek yakni mendukung salah satu calon Presiden dimana Partai Bulan Bintang adalah partai yang pertama kali mendeklarasikan Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden Republik Indonesia di tahun 2024. 


"Untuk visi dan misi kita jelas, karena kita ingin ekonomi anak muda ini lebih baik, ekonomi kreatif yang dari menengah mereka sampai besar bahkan yang ekonomi kecil itu harus bangkit. Kita sudah deklarasikan 29 provinsi dan Insyaallah kita terus berkembang dan berjalan dan tetap amanah serta menjunjung tinggi sportivitas," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Pemuda Bulan Bintang provinsi Sumsel Muhammad Ali Husin mengucap syukur Alhamdulillah atas terselenggaranya pelantikan hari ini. Hari ini merupakan suatu agenda yang sangat luar biasa yaitu pelantikan Pemuda Bulan Bintang Provinsi Sumatera Selatan periode 2024-2028. 


"Alhamdulillah hari ini kita dilantik secara langsung dari Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Bulan Bintang. Kita kehadiran langsung juga di bumi Sriwijaya bang Wawan selaku Ketua dan Sekum pak Akmal. Ini suatu kebanggaan kami di Sumatera Selatan khususnya pengurus Sumatera Selatan, semoga dengan pelantikan ini menjadi tonggak semangat kepemudaan dan menjadi pemuda yang berkualitas untuk membangun masa depan khususnya di Sumatera Selatan," ungkapnya. 


Ali menuturkan tentang persamaan persepsi antara Pemuda Bulan Bintang Provinsi Sumatera Selatan ini dengan Pusat jadi akan selalu melakukan hal yang sama dan menjalankan program-program prioritas partai politik pemuda ini terbuka luas untuk seluruh kalangan pemuda.


"Pemuda Bukan Bintang menjadi wadah untuk menjalin Pemuda agar bisa berpikiran maju intelektual dan membuat sebuah kreativitas di bumi Sriwijaya tidak terbatas," tegasnya.


Ditempat yang sama, Ketua Bapilu Pemuda Bulan Bintang Sumsel, Karyono mengucapkan terima kasih kepada pengurus Pemuda Bulan Bintang yang baru dilantik dan pihaknya 

mengapresiasi karena selama ini hampir 2 atau 3 tahun lebih.


"Untuk pengurus Pemuda Bulan Bintang Sumatera Selatan ini sempat vakum dikarenakan Ketua pemudanya terpilih menjadi salah satu Kepala Desa di salah satu kabupaten yang ada di Sumatera Selatan. Oleh sebab itu pada hari ini dengan adanya pelantikan ini tentunya kami sangat bangga karena adanya Pemuda tentunya bisa membantu dan sekaligus mendongkrak  perkembangan partai dan kemajuan Partai Bulan Bintang yang ada di Sumatera Selatan," ujarnya.


Lanjut Karyono, jadi artinya seperti apa yang disampaikan oleh Ketum, Pemuda bukan hanya sebagai bemper, bukan hanya sebagai pelengkap tetapi justru Pemuda sebagai lokomotif. "Nah itu jadi bagian terdepan untuk membangun dan membesarkan daripada partai ini," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.