KPU Muara Enim Targetkan 85% di Pemilu Tahun 2024 Ini, Berikut Penjelasannya !


Muara Enim, Liputansumsel.com--Pesta Demokrasi yang berlangsung setiap 5 tahun sekali di Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) semakin dekat, puncak acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024 serentak di seluruh Indonesia mulai dari Pemilihan Legislatif DPRD/DPR Provinsi/DPR RI/DPD RI serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden terkhusus di Kabupaten Muara Enim.


18 partai nasional yang merupakan peserta pemilu tahun 2024 ini terus menggaungkan visi dan misinya serta turut menyukseskannya.


Rohani SH selalu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim saat ditanya awak media melalui sambungan telepon via whatsapp pada Senin (12/2/2024) mengenai apa saja yang sudah dilakukan pihak KPU untuk menarik antusias masyarakat dan terutama bagi pemilih di kalangan muda seperti generasi Z dan milenial menjawab, kami dari KPU Muara Enim terus melakulan sosialisasi diantaranya ke sekolah-sekolah untuk hari ini di SMK Negeri 2 Muara Enim, SMK Proklamasi Muara Enim serta SMA 1 Ujanmas.


"Tidak hanya itu kami juga mensosialisasikannya melalui media televisi, cetak, online hingga radio. Bertujuan untuk agar apatisme di masyarakat terhindarkan sehingga antusias semakin meningkat," tambah yang akrab disapa Ibu Ani ini.


Selain itu juga, pada pemilu tahun 2024 ini kami dari KPU Kabupaten Muara Enim menargetkan capaian untuk partisipasi masyarakat sebesar 85 % ini yang kita semua harapkan serta semoga pesta demokrasi ini berjalan damai, lancar, aman dan kondusif," tuturnya.


Untuk logistik pemilu sudah kami distribusikan semua ke 22 kecamatan di Bumi Serasan Sekundang dan seluruhya telah diterima," tegasnya.


Kami juga menghimbau, bagi masyarakat yang belum mendapatkan undangan bisa langsung ke TPS terdekat dengan membawa KTP elektronik sesuai tempat domisili agar kami nantinya masukkan pada kelompok DPT khusus," ujar Rohani.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.