KPU PALI Pastikan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Rampung 12 februari

 


PALI,liputansumsel.com---Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatra Selatan, memastikan pendistribusian logistik pemilu 2024 dari gudang KPU ke setiap kecamatan akan rampung pada 12 Februari 2024 TPS masing - masing.


Ketua KPU PALI Sunario. SE, mengatakan pendistribusian logistik pemilu dilakukan mulai tanggal 9 Februari 2024, untuk di 5 Kecamatan memenuhi sekitar 618 TPS yang ada di Kabupaten PALI, sebanyak 143.060 orang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten PALI untuk Pemilu 2024. Minggu (11/02/2023)

 


"Pengiriman logistik ini mulai tanggal 9 Februari hingga tanggal 12 Februari sudah harus rampung dari gudang KPU Kabupaten PALI. Pada H-1 pemungutan suara sudah harus ada di TPS," ujarnya.


Sebelum logistik itu dikirim, kata dia, pihaknya melakukan pengecekan setiap kotak suara berisi masing-masing surat suara DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, DPR RI, DPD RI, presiden dan wakil presiden.


Sunario mengatakan dalam proses pendistribusian logistik pemilu tersebut, KPU PALI bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.


"Kerja sama ini mulai dari pendistribusian sampai tahap pengembalian logistik nanti. Jadi setelah proses rekapitulasi di kecamatan, nanti diantar balik oleh PT. Pos Indonesia.”


Selain itu, KPU PALI juga berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polri dalam mengawal proses pendistribusian logistik pemilu tersebut


Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang bersih, adil, dan demokratis. 


“Partisipasi aktif masyarakat sangat penting untuk menjaga keberlangsungan demokrasi kita. Mari kita hindari tindakan yang dapat merugikan proses pemilu serta harapan kami partisipasi pemilih mencapai 81 persen,”tambah Ketua KPU PALI (AMD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.