Pj Bupati Gelar Operasi Pasar Murah, Ini Bagian Strategi Pengendalian Inflasi


Muara Enim, Liputansumsel.com--Guna menjaga pasokan dan stabilisasi harga bahan pangan untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat sekaligus strategi dalam pengendalian inflasi, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan serta ESDM menggelar Operasi Pasar Murah di Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim, pada Rabu (21/02/2024).


Pada operasi pasar murah yang dibuka oleh Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA ini menyediakan beragam jenis bahan pokok yang dijual dengan harga yang relatif murah diantaranya beras premium seharga Rp 12.600 perkilogram dan bahan pokok lainnya seperti gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, tepung tapioka, margarin, susu kental masih dan sirup.


Turut dihadiri Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Nugraha SH MIP, Kasat Binmas Polres Muara Enim, Sekda dan Plt Camat Muara Enim.


Pj Bupati dalam sambutannya menyampaikan, melalui kegiatan operasi pasar murah ini masyarakat diharapkan mendapat kebutuhan pokok dengan harga lebih rendah dari harga normal di pasaran, Hal ini dikarenakan setiap jenis barang kebutuhan pokok yang dijual seperti beras, gula, minyak goreng, terigu dan lain sebagainya telah disubsidi oleh APBD Pemerintah Kabupaten Muara Enim sehingga harganya turun mulai dari Rp 3.000 sampai dengan Rp 6.000 atau lebih murah dari harga biasanya.


Lebih lanjut, Pj Bupati didampingi Sekretaris Daerah Ir Yulius MSi beserta para kepala perangkat daerah terkait lainnya menambahkan kegiatan operasi pasar murah ini juga akan dilakukan di 22 Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim lainnya khususnya menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.


Selain itu, Pj Bupati berpesan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik akan tersedianya bahan pokok dipasaran dan menjamin serta memastikan bahwa ketersediaan bahan pokok dapat terjaga dengan baik yang tentunya melalui kerjasama dan dukungan penuh dari semua pihak antaranya Perum Bulog maupun pihak lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.