Satlantas Polres Muara Enim Bersama Kapolsek Tanjung Agung Memimpin Langsumg Pengaturan Kemacetan di Jalan Lintas Sumatera


Muara Enim, Liputansumsel.com--Respons cepat dari anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muara Enim dan  Polsek Tanjung Agung berhasil mengurai serta mengatasi kemacetan yang berada di Jalan Lintas Sumatera Desa Matas Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, yang terjadi pada Rabu (21/2/2024). Kemacetan ini disebabkan oleh sebuah truk yang terperosok ke bahu jalan, mengakibatkan gangguan pada arus lalu lintas.


Kapolsek Tanjung Agung Iptu Syawaludin SH yang ikut terjun langsung ke lokasi untuk memimpin pengaturan lalu lintas. Kehadirannya di lapangan bersama anggota Satlantas dan Polsek Tanjung Agung menegaskan, komitmen kepolisian dalam mengatasi masalah lalu lintas sehingga memastikan keamanan serta kelancaran bagi pengguna jalan.


Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra SH SIK MM melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang menerangkan, Upaya pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh petugas berhasil mengurai kemacetan yang sempat terjadi.


Proses evakuasi truk yang terperosok pun dilaksanakan dengan lancar, membuktikan keefektifan koordinasi dan kerja keras tim di lapangan. Meskipun arus lalu lintas masih tampak padat pasca-evakuasi, kendaraan dapat bergerak dengan lancar di bawah pengawasan ketat anggota Satlantas Polres Muara Enim dan Polsek Tanjung Agung," imbuhnya.


”Kejadian ini mengingatkan kita kepada semua pengguna jalan akan pentingnya mengemudi dengan hati-hati dan selalu siap menghadapi kondisi tak terduga di jalan. Keberhasilan mengatasi insiden ini tidak hanya memperlihatkan profesionalitas kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas,” ungkap AKP RTM Situmorang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.