Ambil Langkah Cepat Pemda PALI Kumpulkan OPD Terkait Bahas Penanggulangan Banjir


PALI-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten PALI Sumatera Selatan melalui Bupati H.Heri Amalindo diwakili Wabup H. Soemarjono mengumpulkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan stakeholder bahas langkah cepat penanggulangan banjir yang saat ini masih melanda sebagian wilayah kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan.pada 23/01/2024

Saat mengumpulkan OPD terkait serta stakeholder, Wabup pimpin langsung rapat koordinasi langkah cepat penanggulangan banjir yang diadakan di Aula Sekretaris Daerah belum lama ini.

Rapat tersebut membahas strategi tanggap darurat terkait kondisi banjir dan potensi tanah longsor yang melanda beberapa wilayah di kabupaten PALI.

Dalam rapat yang dihadiri oleh para kepala dinas terkait, Wakil Bupati Soemarjono menekankan pentingnya koordinasi lintas sektor untuk menghadapi situasi darurat.

Ia meminta seluruh pihak terlibat untuk segera merespons dengan cepat dan efektif dalam penanganan dampak banjir dan tanah longsor.

Saya menghimbau kepada seluruh instansi terkait, baik itu BPBD, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, maupun pihak terkait lainnya untuk bekerja sama dengan maksimal. Langkah cepat dan sinkron dalam penanganan dapat mengurangi dampak buruk yang mungkin timbul," kata Wakil Bupati Soemarjono dikutip dari laman resmi Palikab.

Dalam rapat tersebut, dibahas pula upaya pencegahan serta penanganan korban dan kerusakan infrastruktur yang disebabkan oleh banjir dan potensi tanah longsor.

Selain itu, disampaikan juga instruksi untuk melakukan evakuasi dan penempatan sementara bagi warga yang terdampak.

"Pemeritah daerah akan terus berupaya memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang terkena dampak. kami berharap seluruh elemen masyarakat bersatu padu dalam menghadapi cobaan ini dan berkomitmen untuk memulihkan kondisi secepat mungkin," tekadnya.(AMD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.