Bulan Suci Ramdhan, Herman Deru Berikan Santunan Kepada Anak Yatim dan Dhuafa


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Bulan ramadhan merupakan salah satu sarana bagi umat muslim untuk menjalin silaturahmi dengan sesama dan meningkatkan jiwa sosial dan rasa kemanusiaan. Pada ramadhan kali ini, Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023 H.Herman Deru bekerjasama dengan Kalangan Anak Muda Peduli Sumsel menggelar buka bersama sekaligus memberi santunan kepada 1445 anak yatim dan dhuafa di Panti asuhan Peduli anak yatim Palembang, Jumat (29/03/2024). 


Herman Deru seusai pembagian santunan saat diwawancarai mengatakan bahwa aksi berbagi yang terlaksana hari ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus bentuk tapi silaturahmi di bulan suci ramadhan.


” Tujuan dari kegiatan hari ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama anak – anak yatim piatu dan dhuafa, mudah – mudahan dengan aksi seperti hari ini dapat memberikan stimulan bagi pihak lain untuk lebih mau berbagi”, kata Herman Deru


Lanjut Deru " Sudah seharusnya anak – anak mendapat perhatiaan lebih dari semua pihak karena sejatinya mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus dijamin dan dilindungi terutama dalam menjaga stabilitas mentalnya agar tumbuh kembangnya dipenuhi dengan perhatiaan dan kasih sayang,"ulasnya.


Senada dengan Herman Deru,  Merlita Yuliani atau lebih akrab disapa Putri Salju menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dengan sesama terutama di momen bulan Ramadhan.


” Sangat jelas tujuan dari kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama memanfaatkan bulan suci Ramadhan”, ujar Merlita.


Dalam kesempatan ini Merlita juga sedikit menambahkan bahwa kedepannya pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin memperbanyak kegiatan yang positif seperti ini dengan harapan mampu memberikan kebahagiaan kepada sesama.


” Dengan kegiatan ini kami pastinya akan berusaha untuk semaksimal mungkin memperbanyak kegiatan sosial seperti ini dengan harapan mampu memberikan kebahagiaan kepada sesama”, tandas Merlita Yuliani atau Putri Salju salah satu Influencer dari kota Palembang.


Hadir dalam Acara buka bersama dan pemberian  santunan kepada anak yatim dan dhuafa tersebut  PJ Gubernur Sumatera Selatan yang diwakilkan oleh Sutoko Plh Kepala Dinas Pendidikan pemerintah Sumatera selatan, Ardhy fitriansyah pimpinan media Mattanews, Dewan Pembina Kampus Tenny Leriva, M.yaser politikus partai Nasdem dan Ketua Panitia Acara Merlita Yuliani (putri salju) dan team serta warga masyarakat sekitar panti asuhan (Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.