Dukung Pemerintah, Forum Pembela Muara Enim Unjuk Rasa ke Kantor Gubernur Sumsel


Muara Enim - Liputansumsel.com--Demi mewujudkan situasi dan kondisi yang aman serta kondusif ratusan perwakilan masyarakat dari Forum Pembela Muara Enim datang jauh-jauh untuk menggelar aksi damai di depan kantor Gubernur Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, Unjuk rasa ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Muara Enim, Kamis (07/03/2024). 


Sebelum menyampaikan pernyataan sikap dari Forum Pembela Muara Enim, Hendarwin Jaya selaku Koordinator Aksi didampingi Yusrin Denseri penanggung jawab aksi mengatakan ucapan terima kasih kepada Pj Gubernur yang di wakili oleh Antoni Kasubag penataan kerja sama pemerintahan dan ekonomi Pemprov Sumsel yang telah menerima kedatangan kami dengan baik.



Ia juga menambahkan, ucapan terima kasih kepada Kapolrestabes Palembang dan Kasat Pol PP Pemprov Sumsel yang sudah mengizinkan kami untuk melakukan aksi unjuk rasa ini serta mengawal kegiatan kami pada hari ini.


Beberapa orasi dukungan positif menepis hal negatif yang dituduhkan langsung disampaikan oleh orator aksi diantaranya H Adriansyah, Mukhlis, Endang, Denny, Anton Dequin, Natan dan Zulpadlil Adzhim yang tergabung di Forum Pembela Muara Enim.


Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tanda kasih sayang berupa sebucket bunga mawar merah lalu penyampaian pernyataan sikap Forum Pembela Muara Enim langsung kepada Pj Gubernur Pemprov Sumsel adalah sebagai berikut kami masyarakat Kabupaten Muara Enim bersatu untuk mempertahankan Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA, beliau bukan pemimpin yang anti kritik, beliau tidak pernah bermaksud menciderai demokrasi dan tidak melakukan tindakan ancaman seperti yang dituduhkan.


Selanjutnya, Untuk itu kami dengan segala rasa hormat kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia melalui Pj Gubernur Provinsi Sumsel maka dari itu kami dari Forum Pembela Muara Enim menyatakan bahwa :


1. Kami mendukung pemerintahan yang dipimpin oleh Dr H Ahmad Rizali MA selama menjadi Pj Bupati Muara Enim


2. Kami melihat dan merasakan Pj Bupati Dr H Ahmad Rizali MA mampu menjaga stabilitas situasi politik serta kondisi ekonomi selama menjabat di Pemkab Kabupaten


3. Kami meminta untuk tetap pertahankan Pj Bupati Muara Enim sampai selesai masa jabatan karena dicintai oleh masyarakat Muara Enim


4. Kami memohon kepada Mendagri untuk memberikan waktu dan kesempatan yang lebih luas kepada Pj Bupati Muara Enim dalam melaksanakan tugas, fungsi serta kewajibannya sampai selesai masa jabatannya


5. Kami masyarakat Kabupaten Muara Enim menilai bahwa Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik selama menjabat sebagai Pj Bupati Muara Enim


6. Kami masyarakat Muara Enim menginginkan situasi dan kondisi di Kabupaten Muara Enim yang aman dan Kondusif


Pj Gubernur Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili oleh Antoni Kasubag penataan kerja sama pemerintah dan ekonomi Pemprov Sumsel mengucapkan, Terima kasih kepada Forum Pembela Muara Enim yang menyerahkan tanda kasih sayang sebucket bunga ini dan penyampaian aspirasi pernyataan sikapnya kepada kami dengan tertib.


Lebih lanjut, untuk hal-hal yang menjadi pernyataan sikap dan aspirasi masyarakat Kabupaten Muara Enim ini sudah kami terima dan segera disampaikan ke pimpinan untuk ditindak lanjuti," ungkap Antoni.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.