Miris ! Baru Diresmikan Lampu Jalan Mati Total

 Hambat Produktivitas dan Undang Kriminalitas. 


OKI, LiputanSumSel.Com- Tak lama setelah diresmikan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Desa Mulya Guna Mati Total. Hal ini sangat disayangkan karena kondisi jalan yang gelap dan menyeramkan ini bisa menghambat produktivitas masyarakat serta bisa mengundang tindak kriminalitas. 


Kondisi jalan Lintas Timur di Dusun II RT OO6 Desa Mulya Guna Kecamatan Teluk Gelam tampak suram dan menakutkan terlebih di malam hari, hal itu karena sebanyak 6 Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) tidak berfungsi atau mati total. 


Salah seorang Warga dalam pernyataan menuturkan rasa kecewa atas fasilitas publik yang tidak berfungsi ini. 


"Baru saja diresmikan tapi lampu jalan di lokasi ini sudah mati dan membuat Jalan menjadi seram dan gelap. Entalah, harus tunggu ada korban dulu mungkin baru ada tindak lanjutnya ini" ujar AL warga sekitar yang tidak mau di sebutkan namanya  menuturkan kekecewaannya. 


Lebih parahnya, Lampu Jalan ini tersebut dikatakan AL baru saja resmi digunakan sekitar Oktober atau November tahun lalu. 


"Ya bisa jadi ini Proyek ada indikasi korupsi, tapi ini parah bisa menyebabkan hal-hal yang merugikan masyarakat. Niatnya membantu nanti malah menyebabkan korban, harus ada tindakan tegas ini, jangan tutup mata. Nanti sudah ada korban baru bertindak!", tegasnya.


Terkait hal ini Kepala Dinas PRKP Kabupaten OKI Madani Melalui Evi selaku Jafung Tata Kelola Bangunan Menjelaskan" banyaknya lampu Jalan yang Mati, ini Proyek Bantuan Lampu Jalan Dari Kementrian Perhubungan RI, Biasanya ada Bok dari tiang tiang lampu jalan,  Bok tersebut ada kuncinya, kita tidak berhak membuka Bok Bok tersebut karena ini masih dalam pemeliharaan Kementrian Perhubungan,Tapi masalah ini akan secepatnya kita sampaikan ke Balai Provinsi"jelas Evi. 


Lanjut Evi setelah Habis masa pemeliharaan bantuan LPJU ini akan di serahkan dan di hibahkan ke Kabupaten  OKI, nanti kalau terjadi kendala lagi nanti kita yang akan memperbaiki, Kalau Terjadi Kerusakan lagi"Imbuhnya. 


Ironisnya, tak jauh dari lokasi lampu jalan mati ini merupakan Lokasi Kediaman Anggota DPRD Kabupaten OKI Periode 2019-2024, Muhklis dari Fraksi Hanura. 


Mukhlis Anggota DPRD Dari Fraksi Hanura Ketika DiKonfirmasi Via seluler Mengatakan" belum ada laporan ke kita  namun hal ini akan kita sampaikan ke pihak terkait yang membidangi tentang LPJU ini  agar sesegera mungkin Cepat di selesaikan dengan baik, Demi Kepentingan Masyarakat Umum"Jelas Muhklis.(Povi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.