Pemkab PALI Kembali Lakukan Rotasi Jabatan Terhadap 25 Orang Pejabat Di Lingkungan Pemkab PALI


PALI, liputansumsel.com- Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan, kembali melakukan rotasi jabatan terhadap 25 orang pejabat di lingkungan Pemkab PALI. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM yang diwakili oleh Wakil Bupati, Drs. H. Soemarjono, Jumat (8/3/2024).


Pelantikan yang berlangsung di aula kantor Bupati PALI, di jalan Merdeka Km 10 kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi itu, turut dihadiri para Asisten, Staf Ahli Bupati, Plt. Kepala BKPSDM PALI, serta sejumlah OPD terkait dan Kepala KUA Talang Ubi.


Dalam keterangannya, Wabup PALI, Soemarjono mengatakan bahwa rotasi jabatan dalam sebuah instansi adalah hal yang lumrah dan biasa terjadi. Hal itu untuk penyegaran serta peningkatan kualitas SDM di lingkungan Pemkab PALI.


Dalam kesempatan itu juga, Soemarjono meminta kepada pejabat yang dilantik untuk bertanggungjawab dengan jabatan dan amanah yang telah dipercayakan. "Kemudian bekerjalah sesuai dengan tupoksi dan utamakan kerjasama tim dalam membangun ekosistem kerja yang baik. Sehingga bisa mengikuti visi dan misi Pemkab PALI yang sudah ditetapkan. Jaga amanah ini dengan penuh semangat dan tanggungjawab," ungkapnya.


Sementara itu, Plt. Kepala BKPSDM kabupaten PALI, Haris Munandar menerangkan mengatakan untuk pejabat yang menjalani pelantikan sebanyak 25 orang. Yang terdiri dari pejabat eselon 2 satu orang, pejabat eselon 3 sebanyak 20 orang, dan pejabat eselon 4 sebanyak empat orang. Kemudian pejabat yang lainya pertukaran pejabat seperti Kabid dan sekretaris di OPD Pemkab PALI.



"Total ada 25 pejabat yang dilantik. Untuk pejabat eselon 2 yaitu Sekretaris Inspektorat PALI, Muhammad Anthoni, SH MH dilantik menjadi Kepala Inspektorat PALI. Kemudian ada juga Ritawati Anwar, STHi MSi dilantik menjadi Lurah Talang Ubi Timur," ucap Haris melalui pesan WhatsApp, Sabtu (9/3/2024).


Lebih lanjut Haris Munandar mengatakan bahwa pelantikan digelar Jumat sore di Aula Kantor Bupati PALI. Untuk "Semoga pejabat yang baru dilantik bisa segera beradaptasi di lingkungan kerja yang baru dan bisa menyesuaikan diri," pungkasnya seraya mengatakan Sekwan PALI tidak ikut dalam pelantikan itu. (AMD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.