Pemkot Prabumulih Gelar Pasar Murah


Prabumulih,liputansumsel.com--Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali menggelar operasi pasar murah yang dilangsungkan di Gedung Kesenian (eks lapangan tennis) Kel. Prabumulih Kec. Prabumulih Barat,Selasa (05/03/2024).


Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman,ST, MM didampingi Penjabat Ketua TP PKK Kota Prabumulih Hj. Windriana Elman mengikuti langsung kegiatan ini dan menyerahkan paket sembako kepada warga secara simbolis.


Diharapkan, gerakan ini dapat menekan inflasi dan harga komoditi yang ada di Kota Prabumulih.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Suranti mengatakan, tujuan Pasar Murah ini adalah menjaga harga pangan tetap stabil. Lalu, menekan inflasi daerah. Juga, membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan harian,” bebernya.


Sembako yang dijual berupa beras merk SPHP 5kg Rp.54.000. Lalu, minyak goreng/liter Rp.10.000, telur/kg Rp. 20.000, gula/kg Rp 12.000, bawang merah/kg Rp. 20.000, bawang putih/kg Rp. 24.000.


Pj Wako Prabumulih, H. Elman,ST, MM menjelaskan, adanya OPM ini memang sangat membantu masyarakat apalagi harga jauh lebih murah dari pasar. Elman, sapaan akrab Pj Wako Prabumulih menyebutkan, OPM ini cara Pemkot Prabumulih mengontrol harga sembako dan stoknya. Apalagi, sebentar lagi jelang puasa. OPM ini terselenggara kolaborasi antara Pemkot Prabumulih bersama Pertamina Hulu Rokan dan Bulog kantor Cabang Lahat.


“OPM ini kita upayakan akan menyeluruh di sejumlah lokasi kelurahan di wilayah Kota Prabumulih dan akan kita adakan rutin tiap minggunya,” terang Elman, sapaan akrabnya.


“Kalau harga sembako naik semua, masyarakat susah. Setidaknya, OPM memberikan dampak positif bagi masyarakat,” jelasnya. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Prabumulih.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.