Perayaan Natal Bersama BNKP dan HIMNI Sumsel Dijadiri Ketua DPRD Sumsel


Palembang,liputansumsel.com– Ketua DPRD Provinsi Sumsel,Dr Hj.Ra. Anita Noeringhati SH MH hadiri perayaan natal bersama jemaat Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) dan Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Sumatra Selatan (Sumsel) minggu (14/01/2024) yang dilaksanakan di Gedung Gracia Palembang.

Pelaksanaan ibadah dipimpin oleh BPH Sekum BNKP, Pdt Yaaman Zega, yang mampu menyatukan 1.179 jemaat dari berbagai penjuru Nusantara lebih kurang 600 jemaat yang datang.

Warisman Harita ketua panitia dalam sambutan yang menyampaikan ucapan selamat datang dan meminta maaf atas segala keterbatasan panitia. Suasana khusuk terpancar dari 600 jemaat yang hadir,mereka fokus mendengar firman yang disampaikan oleh Pdt Yaaman Zega.

Momen istimewa semakin terasa dengan persembahan pujian dari tamu undangan dan gereja BNKP, Pdt Yaaman Zega dari podium, mengajak jemaat yang hadir untuk menyampaikan berkat.

Hadir beberapa pejabat publik seperti Ketua DPRD Provinsi Sumsel, RA Anita Noeringhati, Pembimas Kristen Bagus Panjaitan, Ketua FKUB Imron Rosidi, Sekum PGI Robert Simanjuntak dan beberapa ketua paguyuban Mereka semua menyemarakkan suasana dengan sambutan yang hangat.

Ketua HIMNI, Nahubi Hia SE, yang mewakili jemaat BNKP dan masyarakat Nias menyampaikan pesan tentang perizinan gereja dan pengadaan lahan tempat gereja BNKP. Ia menekankan bahwa ini adalah tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat untuk dapat menikmati kemerdekaan bangsa tanpa terkecuali.

Nahubi Hia juga memohon doa dan dukungan kepada Ketua DPRD yang maju sebagai calon DPR-RI Dapil Sumsel,Ia merupakan tokoh kebanggaan masyarakat Nias dan Sumsel ucapnya.

Sementara itu, Anita Noeringhati memberikan sambutan dengan mengenakan selendang khas Nias yang disematkan Pdt Jemaat Neny Kristiana Zai. Ia diangkat sebagai keluarga masyarakat Nias yang tua-kan di Palembang.

Anita Noeringhati membicarakan tentang perizinan gereja. Ia juga menyoroti tentang sinergitas berbagai pihak yang diperlukan sebagaimana disinggung oleh Nahubi Hia.

Bahwa sesulit apapun diperlukan sinergitas. Untuk target dan perhatian kita semua apa yang telah disampaikan Nahubi tadi di mohon krsabaran jemaat . Sebagai penutup sambutan Anita menyanyikan dua lagi sia Mama dan Sai Anju ma au. (mhn/ril)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.