PJ Walikota Palembang Ratu Dewa Ingatkan Dinas PUPR untuk Segera Perbaiki Jalan Rusak


Palembang , Liputan Sumsel.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, menyoroti kondisi jalan rusak yang kerap menjadi keluhan warga, dan meminta Dinas PUPR untuk segera turun tangan melakukan perbaikan. 


“Jika lama menunggu anggaran tahunan untuk perbaikan permanen maka bisa gunakan anggaran pemeliharaan jangan sampai keluhan masyarakat diabaikan,” ujarnya, Minggu (17/3/2024).


Selain itu, Dewa juga menegaskan pentingnya peran kepala dinas dan badan terkait dalam memantau aspirasi serta keluhan masyarakat, termasuk melalui media sosial. 


Hal ini diharapkan dapat memastikan bahwa setiap keluhan masyarakat mendapat respons dan tindak lanjut yang cepat dan efektif.


Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR, Ahmad Bastari, menjelaskan bahwa perbaikan jalan rusak akan dilakukan merata di 18 kecamatan di Palembang, dengan prioritas pada jalan-jalan yang menuju ke pusat bisnis, perkantoran, dan pemukiman. 


“Proses penentuan jalan mana yang akan diperbaiki masih dalam tahap penyusunan, namun pastinya perbaikan akan dilakukan secara merata di seluruh kecamatan,” ujarnya.


Bastari juga mengungkapkan bahwa saat ini sebanyak 88 persen dari kondisi jalan di Palembang sudah diperbaiki, sementara sisanya sekitar 12 persen masih mengalami kerusakan. 


Total anggaran yang akan dialokasikan untuk perbaikan jalan rusak ini mencapai Rp100 miliar, di mana Rp30 miliar berasal dari dana insentif pusat untuk perbaikan jalan rusak bekas galian Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Sei Selayur. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.