Tekan Inflasi, Pemkab OKI Sudah 20 Kali Gelar Pasar Murah


 OKI, LiputanSumSel.Com--Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir telah meluncurkan serangkaian kegiatan bertujuan untuk menangani masalah inflasi yang tengah dihadapi saat ini.

.

Salah satunya melalui program pasar murah yang telah digelar sebanyak 20 kali guna meringankan beban masyarakat untuk membeli sembilan bahan pokok (SEMBAKO) selama bulan Ramadan.

.

"Operasi pasar murah dilaksanakan dalam bulan Ramadan untuk meringankan beban masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa." Kata Asmar pada gelaran pasar murah di Desa Serigeni Baru, Selasa,(19/03/24).

.

Ia menambahkan operasi pasar murah yang digelar terbuka untuk masyarakat umum, sehingga masyarakat bisa langsung membeli berbagai macam sembako yang disediakan dengan harga yang cukup murah. 

.

"Operasi pasar murah yang dilaksanakan sangat terbuka untuk masyarakat umum dan bisa dibeli dengan harga yang murah. Kegiatan ini juga berkontribusi dalam rangka mengendalikan inflasi di daerah." Ujarnya.

.

Pada kegiatan operasi pasar murah di Desa Serigeni Baru ditawarkan dengan harga sebelum-sebelumnya yaitu, 1.000 paket sembako yang dipasaran itu senilai Rp. 110.000 bisa dibeli dengan harga Rp. 70.000 serta 500 Paket Beras 5KG plus Minyak Goreng 1 liter hanya Rp. 65.000.(Povi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.