Fitrianti Agustinda Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Walikota Palembang di DPC PKB


Palembang, Liputan Sumsel. Com - DPC PKB kota Palembang hari ini buka penjaringan bakal calon (bacalon) walikota dan wakil walikota Palembang untuk konstestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.


Dihari pertama pelaksanaan pembukaan pendaftaran kepala daerah oleh DPC PKB Kota Palembang di kantor DPW PKB Sumsel Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara tersebut, Mantan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, yang diwakili oleh ketua tim Misnan Hartono bersama rombongan melaksanakan pengambilan formulir pendaftaran.


Ketua Tim Balon Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Misnan Hartono, mengatakan bahwa kedatanganya bersama tim untuk mengambil formulir ibu Fitri Agustinda sebagai Balon Walikota Palembang.


"Kedatangan kita hari ini untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota palembang ibu Fitrianti Agustinda, " kata Misnan, Kamis (25/4/2024).


Dengan kehadiran mereka mengambil formulir pendaftaran Balon Walikota Palembang, menunjukkan keseriusan Fitri yang merupakan ketua DPD Partai NasDem itu untuk maju di Pilkada Palembang, dan bisa diusung sejumlah partai politik yang ada. 


"Pastinya kita berharap bukan satu partai saja yang mengusung, tapi bisa tiga, empat hingga lima partai, untuk berjuang bersama mengusung dan memenangkan ibu Fitri kedepan. Pastinya setiap partai yang buka kita akan mendaftar, " ujarnya. 


Mengenai bakal wakil 'pendamping' Fitri kedepan, pastinya  hal itu setelah mengerucut partai-partai yang memberikan rekomendasi untuk Fitri, dan diputuskan bersama partai koalisi. 


Untuk wakil walikota sementara kalau wakil kita masih serahkan ke ibu Fitri, nanti jika sudah mengkrucut dengan partai koalisi, nanti akan kita bicarakan termasuk jika diusung PKB siapa kadernya yang layak. Namun pastinya, siapa pendamping ibu Fitri tentu paling tidak bisa berkesinambunganlah, sama-sama bisa bekerja sama untuk kepentingan masyarakat banyak," tandasnya. 


Diungkapkannya jika Fitrianti Agustinda sendiri saat ini telah  mendaftar di 3 Parpolnya yang membuka penjaringan, yaitu partai Golkar, PDIP dan PKB. 


Sementara Sekretaris Desk Cakada DPC PKB palembang Heriansyah menyampaikan bahwa pihaknya baru membuka pendaftaran balon walikota dan wakil walikota palembang tahun 2024.


"Pengambilan formulir atau pendaftaran dimulai 25  April hingga 5 Mei mendatang, dan mengisi data persyaratan melalu aplikasi sicakada.pkb.id serta pengembalian berkas fisik pada 6 hingga 19 Mei,"ungkapnya.


Saat ini sudah 2 balon Walikota yang mengambil formulir, yaitu Idham Rianom dan Fitrianti Agustinda. 


"Beberapa kandidat lainnya sudah komunikasi, mengingat pendaftaran masih panjang mungkin di hari selanjutnya yang lain, " jelasnya. 


Dilanjutkan Yansah, dalam rekomendasi PKB sendiri pastinya ada mekanisme yang dilalui bakal calon, dan keputusan akhir ada di DPP PKB. (Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.