Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke- 60

  Kalapas Lahat Bacaan Amanat Menkumham



Lahat, liputansumsel- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke - 60  Kemenkumham RI Tahun 2024. Sabtu, 27 April 2024. 


Kegiatan Upacara berlangsung di Lapas Kelas IIA Lahat, upacara tersebut langsung dipimpin Bapak Imam Purwanto Kalapas Lahat, dihadiri oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lahat. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh pejabat struktural, seluruh pegawai, serta Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS).


Dalam kesempatan tersebut, Imam Purwanto menyampaikan amanat dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly. Ia menegaskan bahwa insan Pemasyarakatan harus menjaga integritas dan bekinerja tinggi.


"Tetaplah menjadi insan Pemasyarakatan yang senantiasa berintegritas dan bekerja maksimal untuk Pemasyarakatan Maju," ujarnya.


Lanjutnya pemasyarakatan saat ini sudah menginjak 60 tahun. Tentunya perjalanan yang dilewati tidaklah mudah. 


"Untuk itu, peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI ke-60 dengan tema 'Pemasyarakatan PASTI Berdampak' tahun ini bukanlah kegiatan seremonial belaka, melainkan sebagai bentuk komitmen untuk menjawab berbagai tantangan dinamika Indonesia," urainya.


Kalapas juga menambahkan Ucapan Terimakasih kepada seluruh pejabat struktural, seluruh pegawai serta seluruh warga binaan yang telah mengikuti Upacara ini dengan baik. 


"Serta mengucapkan Selamat Hari Bhakti Pemasyarakatan kepada seluruh petugas Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Lahat, semoga Pemasyarakatan tetap Jaya," tegasnya.(Ganda)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.