Salah Satu Guru ASN Mengeluh Gaji 13 Tahun 2023 Belum Cair


Palembang, Liputansumsel.com,-

Ani (Red- Nama disamarkan) salah satu guru ASN meminta  wartawan portal ini agar menanyakan kepada Dinas Pendidikan dan Badan Pengelolaan Keuangan& Aset Daerah (BPKAD) kota Palembang terkait uang THR dan Gaji 13 yang belum dibayarkan. 


Ayo dek tanyakan Disdik dan BPKAD Kota Palembang kapan THR dan Gaji 13 yang 50% tahun lalu (2023) cair. 


"Duit itu dah ngalir dari pusat tanggal 29 Desember 2023 kenapa sampai sekarang belum masuk rekening", kata Ani saat dibincangi melalui  Whatsap, Selasa, 2 April 2024.


Ani membeberkan, Kabupaten Ogan Komering Ilir yang Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) masih nginduk di Palembang sekarang mereka sudah cair lo, kenapa Palembang yang memiliki KPPN sendiri belum.


Dirinya menduga bahwa uang THR dan Gaji 13 yang 50% tahun 2023 sudah dicairkan, Nah ini  data bukti Kota Palembang sudah mencairkan duit itu, ayuk dapet data dari anak ayuk yang bekerja di KPPN  Provinsi Jambi.


"Kita berharap Ketua PGRI Kota Palembang dapat memperjuangkan hak Guru,  jangan hanya menerima iuran Rp.15.000/bulan/guru , Alhamdulillah sudah di WA Pak Bahrin selaku Ketua PGRI Kota Palembang, namun sayang pesan WA itu sampai hari ini belum dibalas", Tutup dan harapnya.


Saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler,  Rabu, 3 April 2024 Ketua PGRI Kota Palembang, H. Bahrin S.Pd. MM tidak mengangkat, dan dikonfirmasi melalui pesan whatsap tidak membalas, Begitu juga dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang.


Sangat disayangkan hingga berita ini ditayangkan masih menunggu klarifikasi dari pihak terkait BPKAD, dan Kepala KPPN Kota Palembang.


(Armin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.